Jalan Tol
Rencana Tol Antasari-Depok Untungkan Pengembang
Penulis : Natalia Ririh | Senin, 24 Januari 2011 | 10:47 WIB
|
Share:
Grafis: Gunawan/KOMPAS
Rencana JORR2

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana pemerintah membangun jalan tol Antasari - Depok yang dipegang konsesinya oleh PT. Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), dinilai oleh para pengembang bisa menjadi hal yang menguntungkan.

Kalau jalan tol Antasari - Depok selesai dibangun, ini akan memberikan akses cepat dan mudah bagi pembeli rumah kami karena pintu tolnya terhubung dengan perumahan.
-- Adat Prawira Bima

Menurut Adat Prawira Bima, Manajer Pemasaran dan Penjualan PT. Bintang Mahameru, rencana jalan tol Antasari - Depok ini andaikata selesai dibangun akan terhubung langsung dengan perumahan yang dikembangkan pihaknya, Green Andara Residence, yang terletak di Jalan Andara, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

"Kalau jalan tol Antasari - Depok selesai dibangun, ini akan memberikan akses cepat dan mudah bagi pembeli rumah kami karena pintu tolnya terhubung dengan perumahan," kata Adat.

Dengan akses tol yang dibangun di sekitar Green Andara Residence, menurut Adat, merupakan keuntungan yang menempatkan perumahannya sebagai hunian asri di tengah megapolitan Jakarta.

"Menurut informasi, selain tol Antasari - Depok, sedang dibangun pula Tol Cimanggis - Cinere. Kawasan ini akan dikelilingi tol JORR 2," ujarnya.

Mengingat perkembangan infrastruktur seperti jalan tol akan meningkatkan pengembangan perumahan, namun Adat mengakui pihaknya belum berani berspekulasi lebih jauh.

"Kami sudah menyiapkan area seluas 8 hektar, rencananya 6 hektarnya bisa dijadikan hunian bertingkat, perkantoran, atau pusat perbelanjaan. Tapi kami belum tahu pasti, kami lihat  perkembangannya setelah lihat jalan tol ini jadi," ujarnya.

Jalan tol Antasari - Depok sendiri yang berlangsung sejak 2006 sampai saat ini belum rampung. Pembangunannya masih terkendala pembebasan lahan. (Natalia Ririh)


Editor :
R Adhi KSP