Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fasad Rumah Modern Berlomba Curi Perhatian

Kompas.com - 20/01/2011, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Tak jarang orang menyebut salah satu kekhasan fasad rumah sebagai petunjuk, bagi tamu yang akan berkunjung, agar lebih mudah menemukan rumah mereka. Makin menarik dan unik tampilan fasad sebuah rumah, makin mudah menemukannya.

Saat disebut rumah modern, tak sedikit orang yang mengidentikannya dengan "rumah kotak-kotak". Mungkin Anda pun salah satu dari orang-orang tersebut. Padahal rumah-rumah modern, lebih dari sekadar "kotak-kotak", lho . Rumah modern sangat mungkin dibuat unik, terutama pada tampilan luar atau fasadnya.

Permainan warna adalah salah satu cara membuat fasad rumah modern tampil "mengejutkan". Putih, hitam, atau abu-abu rasanya sudah jadi langganan untuk warna rumah modern. Itu sebabnya ketika kita menempatkan warna lain, terutama warna cerah, di salah satu bagian fasad, tampilannya langsung berubah. 

Cerahnya si merah, di antara putih dan abu-abu, membuat rumah ini mudah sekali menarik perhatian siapapun yang lewat di depannya.

Cara berikutnya adalah permainan elemen, seperti tiang, atap, dan sebagainya.Di foto berikutnya, Anda bisa melihat permainan tiang, yang dibuat miring serupa huruf "V". Posisinya yang unik sudah pasti jadi kekhasan fasad rumah yang bersangkutan. Lebih menonjol lagi kalau diwarna dengan warna cerah. Mencari rumah ini tinggal bilang, "Cari saja yang ada tiang miringnya," mudah, kan ?

Berminat merenovasi rumah dan menggantinya dengan gaya modern? Siapkan ide untuk membuat fasad yang menarik, jangan kalah dengan rumah sebelah. Selamat berkreasi! (Anissa Q. Aini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com