Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruang Tamu Serba Putih Banyak Untungnya

Kompas.com - 06/01/2011, 16:15 WIB

KOMPAS.com - Kalau tahu bagaimana menyikapinya, banyak keuntungan yang bisa kita dapat dari mewarnai ruangan dengan serba putih. Mau contoh? Simak yang ini.

Bicara putih, kita akan menemukan dilema antara dicinta dan dibenci. Banyak orang suka warna putih, karena kemampuannya membuat ruangan tampil clean , terasa lebih lapang, lebih terang, dan sebagainya.

Tapi tidak sedikit juga orang yang menghindari si putih, pasalnya ia dikenal mudah kotor, sehingga dirasa merepotkan. Selain itu, terlalu banyak mengaplikasikan putih, juga menimbulkan kesan kaku dan dingin, mirip rumah sakit. Nah, bagaimana dengan ruang tamu di foto ini?

Begitu melihatnya, "kebencian" Anda akan putih dijamin langsung sirna. Ruang tamu ini mengaplikasikan putih tidak cuma di dindingnya. Kusen, lantai, dan seluruh furniturnya pun putih.

Banyak keuntungan yang diperoleh oleh si ruang tamu ini, karena pengaplikasian serba putih. Pertama, ruangan serba putih lebih mudah didandani. Ibaratnya kanvas putih, menempatkan warna apapun di sana, jadinya menonjol dan cantik. Itu sebabnya, untuk beberapa aksesori, pemilik rumah ini mengaplikasikan warna lain.

Lihat cushion-nya, aplikasi garis-garis hitam dan putih tampil modern. Demikian pula dengan karpetnya. Warna dasar hitam dipilih sebagai "benang merah" yang menghubungkannya dengan aksesori lainnya. Motif lingkaran, serupa tren motif kaos-kaos distro, adalah gambaran gaya modern yang diaplikasikan pemiliknya. Sedangkan merah, dipilih sebagai aksen. Menarik, kan ?

Keuntungan berikutnya dari si putih, apalagi kalau bukan membuat ruangan terlihat selalu bersih, lapang, dan adem. Kesan kaku sudah terlebih dulu "cair" dengan adanya aksen merah tadi. Keuntungan lainnya lagi, ruangan ini jadi lebih terang.

Seperti sudah diketahui banyak orang, salah satu sifat putih adalah mampu memantulkan cahaya lebih banyak dari warna-warna lain, yang biasa digunakan sebagai warna ruangan.

Masalah yang tertinggal hanya satu, takut kotor. Untuk persoalan yang satu ini sebenarnya kembali pada kemauan kita sebagai pemilik rumah, untuk rajin membersihkan rumah. Toh warna apapun yang digunakan, tetap saja kita tidak lepas dari kewajiban membereskan rumah, kan?

Jadi tidak perlu ragu lagi untuk mengaplikasikan putih, kalau memang suka dengan segala keuntungan yang diberikannya. pilih putih saja! (Annisa Q. Aini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com