Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Ulujami-Puri Indah Beroperasi

Kompas.com - 30/12/2010, 13:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Jasa Marga, Tbk, Frans S Sunito mengatakan, Tol Ulujami-Puri Indah, paling cepat baru akan beroperasi pada awal tahun 2012. Itu pun dengan catatan, pemerintah merampungkan kewajibannya untuk membebaskan lahan dengan cepat.

Tol Ulujami-Puri Indah itu merupakan bagian dari tol Lingkar Luar Jakarta yang dikenal sebagai ruas West- 2 Utara sepanjang 7 kilometer. Ruas tol itu akan menghubungkan Jakarta bagian selatan dengan Bandara Soekarno-Hatta dan daerah Tangerang.

"Pembebasan lahan di sana memang ruwet banget. Tapi kami sudah menyiapkan tender konstruksi untuk mengantisipasi bila pembebasan lahan ternyata lebih cepat," kata Frans, Kamis (30/12/2010) dalam Jumpa Pers Akhir Tahun Jasa Marga.

Saat ini, pembebasan lahan ruas tol itu baru mencapai 20 persen. Padahal di ruas itu, sebenarnya Jasa Marga telah bermitra dengan BUMN DKI Jakarta, dengan maksud untuk mempercepat pembebasan jalan tol.

"Begitu lahan selesai, kami akan kerjakan siang-malam, 24 jam. Itu janji saya. Mengapa? Karena ruas tol itu dapat mengurangi kemacetan di ruas tol dalam kota Jakarta," kata Frans.         

 

 

 

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com