Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruang Makan: Dekorasi ala Taman-taman Eropa

Kompas.com - 23/12/2010, 19:41 WIB

KOMPAs.com - Dominasi warnanya putih, membuat sentuhan hijau lebih menyolok dan tampil menyegarkan. Cermin berornamen lengkung ala dan lampu taman klasik, membuat ruang makan ini semakin menggoda. Mengingatkan kita akan taman-taman di Eropa

Mustahil rasanya tidak jatuh cinta saat memasuki ruang makan ini. Dominasi putih langsung memberi kesan bersih, hamparan karpet "rumput" hijau, memberi atmosfir segar. Ditambah lagi dengan aksesori tanaman artifisial, juga berwarna hijau, di atas meja. Makin menyenangkan melihatnya.

Meski terlihat sentuhan klasik, tapi ruang makan ini sederhana. Memang didesain untuk orang-orang yang tidak banyak menghabiskan waktu untuk makan, di ruang makan.

Konsep meja tinggi, serupa meja bar, yang dirapatkan ke dinding, lengkap dengan dua buah bar stool , cukup untuk sekadar sarapan pagi, atau menyantap makanan kecil di malam hari. Agar pandangan mata tidak datar (plain ) karena menghadap dinding, ditempatkanlah cermin berornamen lengkung di permukaannya, di dinding.

Di ruang makan ini pula, yang letaknya berdekatan dengan dapur ini, kita bisa menjamu teman atau kerabat dekat yang kebetulan mampir berkunjung.

Ruang makan dengan konsep sederhana seperti ini memiliki suasana yang lebih akrab, dibanding ruang makan konvensional yang terkesan privat. Keuntungan lainnya, ruang makan seperti ini membutuhkan lahan yang tidak luas. 

Siap mendandani ulang ruang makan di rumah? Saatnya memamerkan koleksi tea set  klasik Anda nan cantik. Selamat mendekorasi! (Anissa Q. Aini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com