Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruang Keluarga dengan Penataan yang Simpel

Kompas.com - 23/12/2010, 19:25 WIB

KOMPAS.com - Ruang keluarga dan ruang makan di apartemen ini jadi ruang utama di hunian. Semua bisa berinteraksi di sini, di ruang yang modern dan serba simpel.

 

Simpel. Satu kata yang berarti banyak untuk orang yang membutuhkannya. Itulah yang jadi kunci Irene, pemilik apartemen, menata interior unit apartemennya.  Konsep yang simpel memberikan kemudahan bagi Irene untuk beraktivitas dengan nyaman.

“Mudah menatanya, dan terlihat modern,” ujar Irene saat menunjukkan ruang keluarga yang memainkan aksen hitam pada sofanya. Sofa hitam, membuat ruangan terlihat lebih oke.

Elemen lain pada ruangan adalah rak kaca pada bagian sisi ruang yang sederet dengan meja televisi. Sifat kaca yang transparan itu menjadikan rak seakan tak menyita ruangan. Rak ini bersusun tiga, dan difungsikan sebagai tempat untuk menaruh lampu meja, buku, dan elemen aksesori ruangan. 

Selain rak kaca, elemen transparan lain yang memberi makna pada ruangan adalah jendela  di sisi ruang keluarga. Jendela ini memiliki view kota.  “View ini memang membuat nyaman,” terang Irene. Wajar saja, view menggambarkan suasana dinamis yang penuh warna. Pada ruangan, view ini dapat  diimbangi dengan penataan yang simpel.

Aksen lain yang membuat  seimbang adalah penggunaan meja makan bundar beraksen motif kayu. Meja makan ini bisa digunakan untuk makan empat orang. Bentuknya yang bundar memberikan  kesan lembut pada ruangan yang banyak memainkan unsur kotak. (Indra Zaka Permana/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com