Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alam Sutera Bangun Perkantoran dan Apartemen

Kompas.com - 22/12/2010, 14:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) kembali melakukan pembangunan dua proyek unggulannya di penghujung tahun ini. Kali ini, perusahaan yang bergerak di bidang properti tersebut memulai pembangunan Alam Sutera Office Tower dan Silkwood Residences Apartment. "Kedua proyek tersebut menelan investasi sekitar Rp 450 miliar," kata Sekretaris Perusahaan ASRI Hendra Kurniawan di Serpong, Rabu (22/12/2010).

Hendra menjelaskan, untuk membangun Alam Sutera Office Tower, perusahaannya menyiapkan dana hingga Rp 150 miliar. "Sementara Silkwood Residences Apartment sekitar Rp 300 miliar," ungkapnya.

Nantinya, kedua proyek tersebut berada di sisi utara Alam Sutera. Alam Sutera Office Tower akan dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektar dengan luas bangunan mencapai 30.000 meter persegi. Gedung perkantoran ini akan dibangun setinggi 20 lantai dan akan digunakan sebagai kantor pusat ASRI.

Sementara itu, Silkwood Residences Apartment merupakan apartemen pertama yang dibangun di kawasan Alam Sutera. Nantinya apartemen ini akan terdiri dari 918 unit yang terbagi di dua menara.

ASRI pun berniat membangun tiga pilihan tipe untuk menarik minat pembeli, yaitu tipe studio, satu kamar tidur dan dua kamar tidur, yang akan dibangun dengan luas bangunan antara 34,87 meter persegi dan 64,4 meter persegi. Harga yang ditawarkan ASRI pun beragam, mulai dari Rp 292 juta hingga Rp 579 juta.

Sebagai catatan, sepanjang 2010, Alam Sutera sudah melakukan beberapa peluncuran produk, yaitu Ruko Element, Ruko Jalur Sutera, Sutera Palmyra tahap 2 dan 3, Silkwood Residences Apartment, Ruko Spektra, Sutera Renata-Aurora, Sutera Renata-Alba, dan Sutera Feronia Park. (Anna Suci Perwitasari/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com