Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teralis Bunga Bikin Jendela Tampil Beda

Kompas.com - 16/12/2010, 15:58 WIB

KOMPAS.com - Teralis bunga, membuat jendela tampil beda. Paduannya wallpaper  motif floral. Ruang jadi kompak dalam nuansa feminin.

Bosan dengan bentuk teralis yang biasa-biasa saja? Coba bikin yang sedikit berbeda. Idenya bisa dari bentuk bunga, seperti yang terdapat di rumah Edy dan Eni yang berlokasi di BSD, Tangerang.

Teralis pada jendela berbentuk bunga yang unik. Kelopak-kelopaknya terbuat dari besi pelat yang dilengkungkan. Sedangkan bagian tengah atau pusat bunganya dari besi pelat bulat.

Bunga-bunganya memiliki dua ukuran. Yang lebih besar, ditempatkan di bagian bawah, dilapis cat cokelat dengan bagian pusat bunga berwarna putih. Sebaliknya, bunga yang lebih kecil ditempatkan di bagian atas, dengan penyelesaian putih dan pusat bunga berwarna cokelat. Sementara jendelanya terbuat dari kayu solid berfinishing  melamik cokelat.

Tema bunga tidak berdiri sendiri. Melainkan menjadi satu kesatuan dengan dinding ruangan. Pada ruangan ini, seluruh dinding dilapis wallpaper  pink muda bermotif floral halus. Warna lembut wallpaper , menjadi paduan yang manis bagi gordennya yang berwarna off-white .

Paduan warna-warna lembut itu, dengan sentuhan bunga pada wallpaper dan teralis, memberi kesan feminin. Tepat untuk untuk kamar si gadis remaja yang ingin tampil beda.  (Dewi Kartini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com