Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Outlook Bakrieland Positif Setelah Tol Ciawi-Sukabumi Dibangun

Kompas.com - 14/12/2010, 13:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, PT Bakrie Development (ELTY) tengah berupaya menyelesaikan sejumlah proyek. Salah satunya, pembangunan kontruksi seksi I jalan tol Ciawi-Sukabumi yang bakal dimulai bulan Mei 2011.

Menurut Kepala Riset eTrading Securities Betrand Reynaldi, pembangunan akses jalan tol Ciawi-Sukabumi tersebut merupakan integrated project dari perusahaan property and development Group Bakrie.

"Kalau melihat rencana jangka panjang dari proyek Bakrie Nirwana Residence dan Resort yang berada di sekitar Sukabumi (Lido), maka infrastruktur ini memberikan nilai tambah yang cukup signifikan untuk property, maupun resort tersebut," urai Betrand.

Dia lantas menjelaskan, akses yang mudah bagi para penghuni maupun pengunjung darah properti ELTY sangat diuntungkan dengan adanya proyek ini.

Selain itu, pembangunan jalan tol ini pada akhirnya juga menambah bottom line atau net income perusahaan. "Tidak hanya dari bisnis propertinya, ELTY juga akan mendapat recurring income atau pendapatan perusahaan secara rutin dari pengelolaan jalan tol tersebut," urainya.

Itu sebabnya, prospek dari proyek tersebut sangatlah menggembirakan bagi perusahaan dan juga investor. Hasil survei yang diberikan oleh Bloomberg untuk saham ELTY ini adalah: empat analis merekomendasikan buy, enam analis merekomendasikan hold, dan dua analis merekomendasikan sell. Adapun enam dari 12 analis mematok target harga di level Rp 195.

Jelang penutupan pukul 11.55, saham ELTY naik 1,28 persen menjadi Rp 158. (Barratut Taqiyyah/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com