Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AXA Tempati Separuh Perkantoran Kuningan City

Kompas.com - 01/12/2010, 20:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup usaha AXA Indonesia akan menempati separuh zona bawah gedung perkantoran di superblok Kuningan City. AXA Indonesia berkesempatan melakukan okupansi hingga duapertiga low zone Kuningan City. Dengan menjadi major tenant di menara perkantoran Kuningan City, AXA Indonesia mendapatkan penawaran khusus untuk mengubah nama gedung tersebut dari The Oval menjadi AXA Tower.

Senior Marketing Manager PT Arah Sejahtera Abadi (ASA), Zaldy Wihardja, mengatakan, AXA Indonesia dengan lima anak usahanya telah menyepakati penyewaan gedung seluas hampir 16.000 meter persegi di low zone AXA Tower.

AXA juga mendapat kesempatan untuk memperluas sewa gedung hingga 5.000 meter persegi sehingga luas total gedung yang dikontraknya mencapai duapertiga total luas low zone AXA Tower, yakni 30.000 meter persegi.

"Dengan lease agreement ini, AXA mendapat kesempatan menempati gedung selama tujuh tahun dengan option (penambahan kontrak) dua kali lima tahun," kata Zaldy sesuai penandatanganan lease agreement antara ASA dan AXA Indonesia di Kuningan City Marketing Gallery, Kuningan, Jakarta, Rabu (1/12/2010).

Lima anak usaha AXA yang akan menempati gedung di Jalan Prof Dr Satrio Kavling 18 tersebut adalah AXA Services Indonesia, AXA Mandiri Financial Services, AXA Asset Management Indonesia, AXA Financial Indonesia, dan Asuransi AXA Indonesia.

Zaldy mengatakan, nilai kontrak atas perjanjian sewa tersebut menjadi komitmen tertutup antara kedua perusahaan tersebut. "Untuk retail, harga sewanya 18 dollar AS per bulan per meter persegi, di luar service charge sebesar 3,5 dollar AS per bulan. Untuk strata (penjualan kavling di high zone), harga jual retail 2.250 dollar AS per bulan per meter persegi, exclude service charge," jelas Zaldy.

Ia menambahkan, dari total luas 30.000 meter persegi untuk high zone, 30 persen di antaranya telah terjual kepada perusahaan lokal. Rencananya, AXA Tower sudah dapat ditempati pada awal tahun 2012.  (Laksono Hari Wiwoho)
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com