Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Ruang Keluarga Bersuasana Saung Pedesaan

Kompas.com - 01/12/2010, 11:31 WIB

KOMPAS.com - Duduk di saung, menikmati angin sepoi-sepoi. Ditemani alunan suling bambu. Dilengkapi nikmatnya singkong rebus dan teh hangat. Sungguh suasana pedesaan yang selalu dirindukan

Stop melamunnya. Daripada menghabiskan waktu dengan membayangkan suasana pedesaan yang menyenangkan, mengapa tidak kita bawa kenangan tadi ke ruang keluarga? Pada intinya, sama saja dengan penataan ruang keluarga biasa, tapi pilih furnitur dan aksesori yang memberi kesan "outdoor" yang kuat. Contohnya ruang keluarga ini.

Sebagai pengganti sofa, pemilik rumah ini menempatkan daybed . Bukan sembarang , melainkan yang terbuat dari anyaman rotan. Dengan demikian, daybed sudah menyumbangkan tampilan alami untuk ruang keluarga. Tapi tidak cukup cuma , perlu didukung pula oleh furnitur dan aksesori lain di sekelilingnya.

Sekarang perhatikan pilihan single chair -nya. Tidak berbahan alami, seperti kayu, bambu, atau rotan. Single chair  ini berbahan kain dengan rangka besi, layaknya kursi-kursi modern. Tapi coba lihat desainnya, sebenarnya single chair  ini masuk kategori furnitur outdoor . Itu sebabnya, kehadiran si kursi di ruang keluarga ini menegaskan kesan outdoor  yang ingin ditampilkan.

Berikutnya, kita lihat lantainya. Ada karpet hijau di sana. Sekilas pandang, si karpet hijau ini menyerupai sepetak rumput, ya ? Ini dia sebenarnya yang paling berhasil "menipu" mata kita. Sehingga saat melihatnya, otomatis mata dan otak kita membayangkan rumput yang segar.

Dengan berpadunya furnitur dan aksesori bernuanasa alami tadi, ditambah lagi bukaan yang lebar, tidak perlu lagi melamunkan suasana pedesaan. Sudah hadir, kok , di ruang keluarga Anda. (Anissa Q. Aini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com