Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Elegan dengan Ungu dan Motif Floral

Kompas.com - 23/11/2010, 11:58 WIB

KOMPAS.com - Warna dan motif, dua hal tak terpisahkan yang jitu menyulap ruangan jadi luar biasa. Ingin kamar mandi elegan? Aplikasikan ungu. Jangan lupakan aksen motif floral.

Kamar mandi bergaya klasik, tidak melulu harus berhias cermin berornamen lengkung, berbingkai keemasan. Tidak perlu juga dengan menempatkan bathtub  bergaya Victorian. Cukup dengan paduan warna dan motif, kesan elegan dari si klasik bisa kita dapat. Contohnya kamar mandi di foto ini.

Ungu adalah salah satu warna yang banyak digunakan pada era Victorian, selain marun. Untuk mendapatkan sentuhan era ini, maka ungu diaplikasikan di sini. Kalau semua ungu, bisa-bisa kamar mandi jadi terlalu pekat dan terasa berat, maka dipadukanlah dengan si putih yang lebih ringan, dan bersifat netral.

Cuma ungu dan putih yang polos, kurang menarik rasanya, maka dipadukanlah dengan motif floral. Bunga berukuran besar paling cocok untuk tampilan klasik yang elegan. Tidak repot untuk mendapatkan tampilan warna dan motif seperti ini, cuma dengan keramik, kok .

Meski ada cat atau wallcover  yang bisa diaplikasikan di kamar mandi, tapi rasanya keramik masih jadi primadona sebagai pelapis dinding dan lantai di kamar mandi. Beruntung, kini produsen keramik sudah menyediakan banyak sekali varian warna, bahkan motif, yang bisa disesuaikan dengan selera kita. Memadupadankan warna dan motif jadi lebih menyenangkan. Seperti main puzzle  saja.

Kalau sudah semudah ini, mengapa menunggu? Ayo wujudkan kamar mandi elegan idaman Anda! (Anissa Q. Aini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com