Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamar Tidur Romantis dengan Permainan Warna Monokrom

Kompas.com - 23/11/2010, 11:40 WIB

KOMPAS.com - Raihlah ruang yang beratmosfer romantis dengan memainkan warna-warna monokrom yang lembut di mata

Kamar tidur adalah salah satu ruang yang nilai privasinya sangat tinggi. Selera individu dimanjakan di ruang ini. Tak heran, untuk membuatnya sesuai karakter kita memang relatif susah.

Ada cara yang umum dilakukan untuk mendapatkan atmosfer ruangan yang sesuai dengan keinginan dan karakter kita. Salah satu caranya adalah dengan memainkan warna-warna monokrom, dan permainan tekstur yang membuat warna muncul lebih utuh karena pantulan cahaya yang tereduksi. Warna monokrom, berarti memainkan satu warna dan turunannya dari warna yang paling tua sampai paling muda.

Seperti di kamar ini, ada dua komposisi elemen ruangan yang memainkan warna monokrom. Komposisi pertama adalah pembatas ruang, dinding, lantai, dan jendela. Elemen ini memainkan warna abu kecokelatan. Warna yang bergradasi paling tua ada di bagian tirai jendela yang berwarna abu kecoklatan tua, lalu dinding yang berwarna abu kecokelatan lebih muda, hingga warna paling muda yaitu putih di lantai dan plafon.

Komposisi warna kedua ada di kasur, dengan memanfaatkan warna abu kebiruan di bagian bedcover -nya. Warna abu kebiruan dikombinasikan dengan warna putih di bagian guling, bantal, dan bagian dalam bedcover

Warna monokrom memberikan karakter warna yang statis, dan menenangkan. Cocok untuk ruang-ruang yang digunakan untuk berkontemplasi, atau mendapatkan ketenangan. Ketenangan adalah unsur penting bagi individu pekerja yang butuh keseimbangan. Keseimbangan pun bagian penting dari desain modern.  (Indra Zaka Permana/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com