Rabu, 3 September 2014
Mozaik Dinding Fasad: Cantik Berkilau dan Mudah Dibersihkan
Kamis, 18 November 2010 | 22:08 WIB
|
Share:

KOMPAS.com - Mozaik biasanya digunakan untuk melapis dinding kamar mandi atau backsplash  dapur. Tidak umum untuk

Tidak umum bukan berarti tidak bagus. Contohnya di rumah ini. Pemilik rumah sukses mempercantik fasad rumahnya dengan menggunakan mozaik. Ia menggunakannya untuk melapis dinding bagian atas fasad.

Mozaik dengan kombinasi warna hitam, putih dan keabuan itu dikombinasi dengan kerikil dan batu alam yang berwarna senada. Pas sekali Untuk menempel mozaik ini ke dinding, pemilik rumah menggunakan semen instan. Mudah. Cukup oles semen ke dinding, ratakan dengan roskam, lalu tempel lembaran mozaik.

Penting untuk diperhatikan, jika Anda juga berencana menggunakan mozaik, sebaiknya perekat yang dipakai adalah semen putih. Khususnya jika mozaik bening atau transparan. Penggunaan semen portland  yang berwarna kehitaman akan membuat mozaik terlihat lebih gelap.

Soal perawatan dan daya tahan, Anda tak usah khawatir. Untuk dinding kamar mandi dan dapur saja kuat apalagi untuk fasad. Membersihkan mozaik juga mudah, cukup di lap dengan lap kering atau disiram untuk menghilangkan debu yang melekat. Tertarik? Silakan dicoba.  (Tigor C. Siahaan/iDEA)

Sumber :
iDEA
Editor :
R Adhi KSP