Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toys Games Buka di Gandaria City, Tunjungan Plaza dan Alam Sutera

Kompas.com - 17/11/2010, 15:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan lalu, PT Toys Games Indonesia, pemilik gerai mainan Toys Kingdom, membuka gerai baru di Gandaria City. Toys Games mengklaim gerai keempat seluas 1.500 meter persegi (m2) ini sebagai gerai mainan terbesar di Jakarta.

Teresa Wibowo, Kepala Departemen Iklan dan Promosi Toys Kingdom, mengatakan, pembukaan gerai ini ingin memanfaatkan momen Natal bulan depan. "Pasar gerai mainan anak semakin menarik karena orang tua peduli terhadap mainan yang mendidik anak-anak," kata Teresa.

Demi mendongkrak penjualan di gerai baru, Toys Kingdom memberikan diskon 10% untuk pembelian minimal Rp 200.000 memakai kartu kredit dan debit Mandiri. Mereka juga menyiapkan hadiah langsung untuk pembelian Rp 300.000-Rp 1 juta. 
 
Dalam waktu dekat, Toys Kingdom juga akan membuka gerai baru di Tunjungan Plaza 4 Desember 2010 dan di Alam Sutera Februari mendatang. Tahun depan, Toys Kingdom menargetkan membuka lima gerai baru.

Menurut Teresa, investasi untuk membuka gerai itu sekitar Rp 2 miliar per gerai. Di gerai ini Toys Kingdom menyediakan enam jenis mainan, yakni mainan edukatif, outdoor, perempuan, laki-laki, bayi, dan binatang dengan harga Rp 225.000-Rp 29 juta per unit.

Cerahnya prospek bisnis mainan diakui Ali Sonaliberata, Bagian Pemasaran dan Promosi PT Hero Inti Putra, operator Toys City. Kini, Toys City memiliki 11 gerai. Lokasinya di Puri Indah, Pondok Indah, Bintaro Plaza, Galaxu Surabaya, Plaza Surabaya, Pekanbaru, Bogor, Lippo Cikarang, Malang, Manado, dan Karawaci. Pada 5 Agustus silam, Toys City baru mengoperasikan gerai terbaru di Supermal Karawaci. "Bisnis gerai mainan menarik dan persaingan makin sengit," kata Ali.

Selanjutnya, Toys City akan membuka gerai baru lagi di Gran City Surabaya. Perusahaan ini juga akan memperluas gerainya di Pondok Indah 1.600 m2, dari 500 m2-600 m2. Menurut Ali, perluasan gerai ini akan membuat pendapatan Toys City Pondok Indah diatas Rp 5 miliar per bulan. (Gloria Haraito/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com