Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santika Bangka Jadi Hotel MICE

Kompas.com - 22/10/2010, 08:17 WIB

BANGKA, KOMPAS.com - Hotel Santika Bangka memfokuskan diri menjadi hotel MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition).

Hotel bintang tiga yang dikelola Santika Indonesia Hotels and Resorts milik Grup Kompas Gramedia ini, beroperasi 23 Desember 2009.

"Hingga saat ini tingkat hunian Hotel Santika Bangka mencapai 60 persen. Sebagian besar tamu Santika adalah peserta MICE dan mereka yang melakukan kunjungan dinas dari perusahaan-perusahaan besar Jakarta ke Bangka. Juga peserta pelatihan kerja pegawai pemerintah,” kata Gregorius Koko, Sales Manager Hotel Santika Bangka kepada Kompas.com, Jumat (22/10/10) pagi.

“Santika menjadi hotel berbintang pertama yang beroperasi di Bangka. Jika grup Kompas Gramedia yang selalu hati-hati berekspansi saja, sudah memutuskan mengoperasikan Santika di sini, artinya mereka melihat peluang besar di Bangka,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bangka Belitung, Yan Megawandi.

Dalam waktu dekat segera beroperasi dua hotel berbintang dengan jaringan internasional dan nasional, yaitu Novotel dan Aston. Menyikapi bakal dibukanya dua hotel baru berbintang di Bangka, Koko mengatakan Santika memperkuat sumber daya manusia dan meningkatkan pelayanan lebih kepada para tamu hotel.

“Kehadiran hotel-hotel berbintang di Bangka bukan ancaman tetapi saling melengkapi dan menggairahkan pariwisata Babel,” kata Koko.

Sementara itu Tato Susilo, GM Kaha Tours and Travel mengatakan, kehadiran Santika sebagai pionir hotel berbintang di Bangka menambah destinasi baru MICE.

“Biasanya MICE digelar di Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, kini ada alternatif baru yaitu Bangka Belitung,” kata Tato.

Selain itu, kata Tato, tujuan pariwisata pun bertambah dengan keindahan alam pantai di Bangka, antara lain Pantai Matras yang pasirnya tak dimiliki pantai lainnya.

Pihak Kaha Tours akan membuat paket khusus wisata tujuan Bangka Belitung, dan melakukan penawaran promosi MICE di Babel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com