Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fam Trip Santika di Babel Dukung Wisata

Kompas.com - 21/10/2010, 23:58 WIB

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Hotel Santika Bangka menggelar acara fam trip bersama agen perjalanan wisata dan media ke Pulau Bangka, Babel, 20-22 Oktober.

Fam trip ini bertujuan memperkenalkan destinasi Bangka pada umumnya dan Hotel Santika Bangka pada khususnya kepada para agen perjalanan wisata dan media massa,” kata Teguh Haryanto, Corporate Sales Manager Santika Indonesia Hotels and Resorts kepada Kompas.com di Pangkalpinang, Babel, Kamis (21/10/10) menjelang tengah malam.

Dalam fam trip ini, Santika menggandeng Garuda Indonesia dan Bella Wisata sebagai sponsor.

Gregorius Koko, Sales Manager Hotel Santika Bangka menambahkan, fam trip ini mendukung program pemerintah mempromosikan dan mendukung program “Visit Babel Archipelago 2010”.

Fam trip kali ini diadakan sedikit berbeda dengan fam trip yang biasa dilakukan. “Santika mengajak para peserta untuk bersepeda bersama klub Onthel di Bangka, yang didukung sepenuhnya oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung, Yan Megawandi,” kata Teguh.

Peserta gowes mengunjungi beberapa destinasi wisata di Kota Pangkalpinang seperti Klenteng Kwan Ti Miaw, klenteng kedua tertua di kota ini, pusat cenderamata Bangka Belitung, dan diakhiri di Pantai Pasirpadi, dengan total perjalanan sekitar 12 km.

Esok harinya, peserta mengunjungi Kampung Gedong, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Di sini peserta melihat proses pembuatan kerupuk bangka yang terkenal dari pabrik yang dikelola tiga generasi.

Dalam perjalanan menuju Gua Maria Pelindung Segala Bangsa di Kota Belinyu, peserta melintasi jembatan terpanjang Perimping di Pulau Bangka. Setelah makan siang di Belinyu, peserta menikmati Pantai Matras yang terkenal dengan pantai berpasir putih dan halus serta bebatuan eksotik. Perjalanan dilanjutkan ke Pantai Parai.

Dalam perjalanan kembali ke Hotel Santika, peserta singgah di toko oleh-oleh di Sungai Liat.

“Dalam fam trip ini, Santika berharap para agen perjalanan wisata yang sebagian besar belum pernah melakukan perjalanan ke Bangka, lebih intensif mempromosikan paket wisata ke Bangka ke para konsumen mereka. Santika berharap dapat menjadi base camp para wisatawan,” jelas Teguh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com