Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Snorkeling Susur di Batu Granit di Babel

Kompas.com - 21/10/2010, 23:01 WIB

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Wisata snorkeling susur di batu granit mulai dikembangkan di Bangka Belitung. Snorkeling ini satu-satunya di Indonesia.

Keistimewaannya adalah melakukan snorkeling di antara batu-batu granit yang besar di laut lepas. “Ini berbeda dengan snorkeling di mana pun,” kata San San Arya Lukman, Branch Manager Bella Wisata Pangkalpinang, Bangka Belitung dalam percakapan dengan Kompas.com, Kamis (21/10/10) malam.

Menurut San San, snorkeling susur batu granit dilakukan di sebelah utara Pulau Belitung. Lokasinya tak jauh dari lokasi syuting film “Laskar Pelangi”.

Snorkeling susur batu granit tetap mengutamakan keindahan bawah laut dengan terumbu karang dan aneka ragam ikan-ikan karang. “Keistimewaannya adalah melakukan snorkeling susur batu granit tak diganggu ombak karena berada di antara dua formasi batu granit. Ini sangat aman buat pemula,” jelas San San.

Wisata snorkeling susur batu granit ini didukung oleh Bella Wisata, salah satu agen perjalanan wisata terbesar di Bangka Belitung. Bella Wisata secara rutin meluncurkan paket ini ke seluruh agen perjalanan di luar Babel. Dan ini sangat membantu mereka karena ini merupakan destinasi baru dan unik.

Diving bangkai kapal Selain itu, dikembangkan pula paket wisata diving (selam) d bangkai kapal di Selat Karimata. Bangkai kapal yang dilihat penyelam adalah bangkai kapal dagang China masa lalu yang tenggelam di perairan Babel, yang merupakan jalur pelayaran internasional.

Jumlah bangkai kapal dagang China di perairan Babel relatif banyak. “Dengan melihat bangkai kapal masa lalu, ini menjadi wisata sejarah yang unik,” kata San San.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com