Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Sebulan, Saham Bakrieland Naik 44 Persen

Kompas.com - 21/09/2010, 18:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saham PT Bakrieland Development (ELTY) kemarin naik tajam. Saham perusahaan properti ini sore kemarin ditutup di posisi Rp 157. Jika dibandingkan dengan kondisi sebulan lalu, harga saham Bakrieland meroket tajam.

Per tanggal 23 Agustus 2010, salah satu saham milik Grup Bakrie ini hanya sebesar Rp 109. Itu artinya, dalam sebulan, saham Bakrieland sudah meroket 44 persen.

Terkait hal itu, Bursa Efek Indonesia (BEI) mempertanyakan kenaikan saham Bakrieland. Dalam keterbukaan informasi kepada BEI hari ini, pihak Bakrieland mengaku tidak memiliki rencana aksi korporasi apa pun dalam waktu dekat yang bisa mempengaruhi harga saham.

"Kami juga tidak mengetahui adanya aktivitas dari pemegang saham tertentu yang dapat mempengaruhi harga saham," jelas manajemen Bakrieland.

Sejumlah analis menilai, kenaikan saham Bakrieland terkait dengan pasar properti yang booming menjelang akhir tahun. Selain itu, fundamental Bakrieland yang cukup bagus juga turut mendongkrak harga saham perusahaan ini.

Namun, reli saham Bakrieland hanya bertahan beberapa hari saja. Sebab pada hari Selasa pukul 11.46 ini, saham Bakrieland turun 1,27 persen menjadi Rp 155. (Barratut Taqiyyah/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com