Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan JORR2 Kebon Jeruk-Ulujami Dipercepat

Kompas.com - 03/09/2010, 15:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan Jakarta Outer Ring Road West (JORR W) 2 belum selesai. Wakil Presiden (Wapres) Boediono akan mempercepat pembangunan jalan tol yang menghubungkan Kebon Jeruk-Ulujami itu.

Untuk mempercepat pembangunan jalan tersebut, Wapres akan mengadakan rapat pembahasan dengan berbagai pihak seperti Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Kepala Badan Pertanahan Nasional Joyo Winoto, pihak Jasa Marga. Rencananya, pembahasan itu dilakukan paling lambat setelah Lebaran usai.

"Untuk membantu Gubernur DKI Jakarta, Wapres akan mengadakan rapat khusus," ujar Juru bicara Wapres Yopie Hidayat, di Istana Wakil Presiden, Jumat (3/9).

Yopie mengatakan, masalah yang akan dibahas adalah pembebasan tanah untuk sisa 7 kilometer jalur JORR W2 yang belum selesai. Menurut Yopie, Gubernur DKI Fauzi Bowo berjanji akan menuntaskan pembebasan tanah secepat mungkin.

Salah satunya dengan melakukan konsinyasi atau menitipkan uang ganti kerugian di pengadilan. Dengan begitu, masalah ganti kerugian terhadap tanah-tanah di wilayah itu bisa segera rampung. "Karena kalau JORR tembus, maka lalu lintas dari bandara ke kawasan industri ke wilayah selatan, ke Bandung enggak perlu lewat tengah kota," imbuhnya.

Sebelumnya, seusai rapat di Istana Wapres Kamis (2/9) lalu, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan proses pembangunan 7 Km JORR W2 akan dilakukan setelah pembebasan tanah rampung. "Nanti habis Lebaran kita bahas dengan Pak Gubernur, setelah pembebasan selesai baru bisa kami kerjakan," katanya. (Hans Henricus/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com