Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intiland Tunjuk Total Kontraktor Utama 1Park Residences

Kompas.com - 18/08/2010, 15:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland) menunjuk perusahaan jasa konstruksi nasional PT Total Bangun Persada Tbk sebagai kontraktor utama pembangunan apartemen 1Park Residences. Total akan mengerjakan pembangunan konstruksi apartemen 1Park Residences mulai pertengahan tahun ini dengan target penyelesaian pada pertengahan tahun 2012.

Penandatanganan nota penunjukan Total sebagai kontraktor utama dilakukan pada hari Rabu (18/8/10). Sebagai kontraktor utama, Total bertanggung jawab terhadap semua proses pengerjaan konstruksi hingga selesai secara keseluruhan.

Chief Operating Officer dan Wakil Presiden Direktur Intiland Suhendro Prabowo mengatakan pihaknya memilih Total karena merupakan salah satu kontraktor terkemuka di Indonesia. Intiland sebelumnya juga telah beberapa kali bekerja sama dengan Total dalam pembangunan sejumlah proyek perseroan.

"Kami berkomitmen menjadikan apartemen 1Park Residences sebagai salah satu proyek hunian high rise modern dan berkualitas. Kami yakin Total mampu membantu kami mewujudkannya dengan melakukan pekerjaan konstruksi yang sesuai dengan kualitas yang kami inginkan. Apalagi sebelumnya, kami sudah beberapa kali menjalin kerjasama dan hasilnya sesuai dengan yang kami inginkan,” kata Suhendro.

Apartemen 1Park Residences merupakan proyek apartemen terbaru yang dibangun Intiland. Apartemen ini dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektar di kawasan elit, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Apartemen 1Park Residences memiliki 379 unit yang terbagi ke dalam tiga tower dengan ketinggian yang berbeda, masing-masing 22, 18, dan 26 lantai. 

Suhendro menjelaskan proses pembangunan apartemen 1Park Residences telah berhasil menyelesaikan tahap pondasi saat ini. Tahap selanjutnya yakni pembangunan tiga tower sekaligus, plus pembangunan sejumlah fasilitas pendukung, seperti kolam renang. 

"Sebagai kontraktor utama, Total akan menangani sebagian besar pekerjaan pembangunan apartemen yang meliputi konstruksi, finishing, dan instalasi pipa atau plumbing. Kami menargetkan dapat melakukan topping off (penutupan atap) pada Juli 2011,” ungkapnya lebih lanjut.

Perseroan memperkirakan seluruh proses pembangunan apartemen 1Park Residences akan memakan waktu sekitar 20 bulan. Dengan demikian diharapkan, unit-unit apartemen ini dapat diserahterimakan ke konsumen mulai Juni 2012.

Konsep Hijau

Apartemen 1Park Residences dibangun dengan sejumlah kelebihan, baik dari sisi konsep maupun fasilitas. Apartemen ini berada di lokasi premium dan strategis, serta memiliki akses jalan yang sangat dekat ke pusat kawasan bisnis, sekolah internasional, rumah sakit, maupun pusat perbelanjaan. Apartemen ini memiliki konsep nature in modern living, yakni konsep hunian yang modern, bernuansa segar, serta ditopang lingkungan hijau.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com