Jumat, 18 April 2014
KFC Lirik Gerai ToniJack's di Sarinah
Kamis, 12 Agustus 2010 | 16:01 WIB
|
Share:
Robert Adhi Ksp/KOMPAS
ILUSTRASI Gerai KFC di Hong Kong

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Fastfood Indonesia Tbk, master franchise KFC, mengaku ngiler dengan gerai ToniJack's di Sarinah yang sudah sepekan ini tak menggelindingkan bisnisnya. Tak hanya di Sarinah, gerai di Blok M pun juga tutup.

Ya kalau soal tertarik, pasti tertarik, siapa sih yang tidak tertarik dengan lokasi strategis begitu?
-- Fabian Gelael

"Ya kalau soal tertarik, pasti tertarik, siapa sih yang tidak tertarik dengan lokasi strategis begitu?" Fabian Gelael, Presiden Direktur Fastfood balik bertanya. Cuma masalahnya, bila benar Sarinah akan mencari penyewa baru, Fastfood akan mempertimbangkan soal keseimbangan harga sewa dan prospek bisnis.

Dia membenarkan, persaingan di bisnis restoran siap saji semakin edan. Bukan lagi saling sikut, tapi pemain muncul dan tenggelam dalam waktu yang cepat. Meski begitu, ia melihat prospek bisnis ini masih bersinar. Apalagi di paruh kedua tahun ini, momen Lebaran, Natal, dan Tahun Baru bikin masyarakat cenderung menghabiskan duitnya dalam rangka liburan.

Tak ingin ketinggalan persaingan, Fastfood akan membuka total 32 gerai baru hingga akhir tahun. Tahun 2009, Fastfood baru memiliki 398 gerai. Sepanjang semester I tahun 2009 Fastfood mengumpulkan pendapatan Rp 1,4 triliun, atau naik 28,5 persen. Hingga akhir tahun Fabian mematok target pendapatan Rp 3 triliun, atau tumbuh 20 persen dari Rp 2,5 triliun tahun lalu. (Gloria Haraito/KONTAN)

Sumber :
KONTAN
Editor :
R Adhi KSP