Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KFC Lirik Gerai ToniJack's di Sarinah

Kompas.com - 12/08/2010, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Fastfood Indonesia Tbk, master franchise KFC, mengaku ngiler dengan gerai ToniJack's di Sarinah yang sudah sepekan ini tak menggelindingkan bisnisnya. Tak hanya di Sarinah, gerai di Blok M pun juga tutup.

"Ya kalau soal tertarik, pasti tertarik, siapa sih yang tidak tertarik dengan lokasi strategis begitu?" Fabian Gelael, Presiden Direktur Fastfood balik bertanya. Cuma masalahnya, bila benar Sarinah akan mencari penyewa baru, Fastfood akan mempertimbangkan soal keseimbangan harga sewa dan prospek bisnis.

Dia membenarkan, persaingan di bisnis restoran siap saji semakin edan. Bukan lagi saling sikut, tapi pemain muncul dan tenggelam dalam waktu yang cepat. Meski begitu, ia melihat prospek bisnis ini masih bersinar. Apalagi di paruh kedua tahun ini, momen Lebaran, Natal, dan Tahun Baru bikin masyarakat cenderung menghabiskan duitnya dalam rangka liburan.

Tak ingin ketinggalan persaingan, Fastfood akan membuka total 32 gerai baru hingga akhir tahun. Tahun 2009, Fastfood baru memiliki 398 gerai. Sepanjang semester I tahun 2009 Fastfood mengumpulkan pendapatan Rp 1,4 triliun, atau naik 28,5 persen. Hingga akhir tahun Fabian mematok target pendapatan Rp 3 triliun, atau tumbuh 20 persen dari Rp 2,5 triliun tahun lalu. (Gloria Haraito/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com