Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT BSD Tbk, The Best Developer 2010

Kompas.com - 09/08/2010, 17:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bumi Serpong Damai Tbk atau BSD, pengembang BSD City, meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang Indocement Awards 2010. Kedua penghargaan tersebut adalah The Best Developer 2010 dan The Best Performance of Quality Product and Design for Autonomous City Group.

Penghargaan prestisius tersebut diserahkan oleh Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa disaksikan Presiden Direktur PT Indocement Tunggal Prakarsa Daniel Lavalle kepada Direktur President Office PT BSD Tbk Hadiprajogo Widjaja dan Direktur PT BSD Tbk Ignesjz Kemalawarta pada malam penganugerahan Indocement Award 2010 di Ballroom Hotel Mulia, pekan lalu.

Para juri Indocement Award 2010 yang terdiri atas kalangan akademisi, praktisi konstruksi, dan kalangan internal PT Indocement Tunggal Prakarsa memutuskan bahwa PT BSD Tbk memperoleh The Best Developer 2010 lantaran dapat memenuhi kriteria penilaian Quality Management and Safety, Environmental Harmonism, Design Excellence, Marketing Innovation, Customer Satisfaction, Business Sustainable, HR Development, CSR & Community Development.

"Penghargaan yang kami terima dalam Indocement Award 2010 merupakan hasil kerja keras, kreativitas, inovasi, dan kegigihan seluruh karyawan PT BSD Tbk dalam upayanya mewujudkan produk yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Hadiprajogo memaknai pemberian penghargaan tersebut.

Indocement Awards 2010 merupakan wujud apresiasi PT Indocement Tunggal Prakarsa kepada para kontraktor, developer, mahasiswa, dan individu dalam bidang konstruksi dan pembangunan permukiman.

Ajang kali ini bertema "Inspiring Innovation" yang terbagi ke dalam lima kategori, yaitu Indocement Contractor Award, Indocement Developer Award, Semen Tiga Roda Writing Competition Award, Semen Tiga Roda Architectural Designwork Competition Award, dan Semen Tiga Roda Concrete Competition Award.

Sejak awal pengembangannya, BSD City telah menerapkan prinsip pembangunan berkelanjutan. Hal itu dimaksudkan agar BSD menjadi pilihan utama dan memiliki keunggulan kompetitif di mata konsumen, misalnya dalam mencari perumahan atau tempat usaha yang layak. Tujuannya tak lain agar BSD City dapat hidup berkelanjutan dan dapat diwariskan ke generasi selanjutnya.

Tiga parameter pengembangan berkelanjutan yang diterapkan BSD City adalah pertumbuhan ekonomi, pengembangan kehidupan sosial dan budaya, serta pembangunan berwawasan lingkungan.

Untuk memenuhi parameter pertumbuhan ekonomi, PT BSD Tbk melakukan pembinaan kepada UKM di BSD City dengan menyediakan lokasi berniaga bagi pedagang kaki lima (K5) yang oleh masyarakat dinamakan Taman Jajan. Saat ini terdapat dua lokasi pedagang kaki lima, yaitu di Taman Jajan Kawasan Golden Boulevard dan Taman Jajan Sektor 1.3.

Di kedua lokasi tersebut, para pedagang kaki lima bisa berniaga dengan aman dan nyaman karena pengembang menyediakan fasilitas air bersih, listrik, tenaga keamanan, dan areal parkir.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com