Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfamart Citeureup Dirampok

Kompas.com - 22/07/2010, 11:08 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Aksi perampokan kembali menimpa minimarket Alfamart. Kali ini yang menjadi sasaran para perampok adalah Alfamart di Jalan Pahlawan, Karangasem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Senin (19/7/2010) malam.

Perampok berjumlah enam orang. Mereka melengkapi dirinya dengan senjata api dan senjata tajam. Para begundal itu menggasak uang dalam brankas Rp 25 juta serta sejumlah barang berharga lainnya.

Empat karyawan, salah satunya kepala toko, ditodong dengan senjata api. Mereka dipaksa menunjukkan tempat penyimpanan uang. Dua karyawan dipukul karena berusaha melawan perampok.

Empat karyawan Alfamart yang diancam perampok adalah kepala toko Saeful Jani (30), dua pramuniaga masing-masing Usman (24) dan Julfikar (22), serta seorang kasir, Ine (24).

Perampok menggunakan senjata api saat menodong Ine agar menunjukkan penyimpanan brankas. Tak hanya itu, perampok memukul kepala Saeful Jani dan Usman karena menolak menundukkan kepala saat kawanan itu beraksi.

"Sebenarnya toko sudah tutup saat itu, sehingga rolling door juga sudah diturunkan sampai batas pintu kaca luar, " ujar Hardi (27) karyawan toko lainnya.

Namun, lanjut Hardi, tiba-tiba datang empat pria menerobos masuk ke dalam toko. Tiga pria menenteng golok, seorang lagi membawa senjata api. Sementara dua lainnya berjaga-jaga di luar toko. Begitu masuk ke dalam toko, pria yang membawa senjata api langsung menodong Ine. Ine diseret ke depan meja server.

Demikian pula dengan tiga karyawan lainnya, yaitu Saeful, Usman, dan Julfikar. Keempatnya kemudian diikat kedua tangan dan kakinya. Di bawah ancaman senjata api dan senjata tajam, para karyawan itu diperintahkan untuk menundukkan kepala.

Saeful menjelaskan, saat ditodong menggunakan senjata api, dirinya dipaksa untuk menunjukkan kunci brankas. Tapi, Saeful berkilah dengan alasan kunci dibawa oleh kepala toko.

"Mereka tidak tahu kalau saya kepala tokonya, tapi akhirnya ketahuan juga," katanya.

Kawanan penjahat itu juga merampas dompet dan HP keempat karyawan itu. Tak hanya itu, tiga bal dan dua slop rokok yang nilainya mencapai Rp 5 juta juga digasak. Setelah itu. kawanan perampok melarikan diri dengan menggunakan sebuah mobil yang diparkir di depan Alfamart.

Sebelumnya, Alfamart di Jalan Mayor Oking, Desa Sukahati, Cibinong. Kabupaten Bogor juga disantroni perampok, Rabu (7/7/2010) malam. (wid)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com