Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang Ingin Aurel seperti Syahrini

Kompas.com - 22/06/2010, 15:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis, pencipta lagu sekaligus produser Anang Hermansyah bertekad mengorbitkan putri tunggalnya Aurel di belantika musik Indonesia.

Namun, Anang tetap menginginkan Aurel memiliki gelar sarjana seperti halnya Syahrini, sebelum menjelma menjadi seorang diva layaknya vokalis pop yang juga ibu kandungnya, Krisdayanti.

"Pendidikan pastinya harus tetap jalan. Karena dia (Aurel) kan melihat Syahrini itu bagus, dia kan sarjana. Jangan meniru bapaknya," jelas Anang saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (22/6/2010).

Aurel, yang kini duduk di bangku SMP, diharapkannya bisa mengenyam pendidikan tinggi di samping menjajal dunia menyanyi. "Pendidikan itu semuanya baik, aku mengharapkan anakku berpendidikan baik," tekan Anang.

Agar harapannya itu tercapai, sedini mungkin Anang memberi wejangan kepada anaknya yang juga mulai beranjak remaja itu. "Aku bilang ke Aurel kalau kita diajarin pendidikan yang sistemik untuk bersosialisasi secara intelektual. Belajar sendiri bisa kendati enggak lulus juga. Tapi bukan berarti kamu enggak sekolah, pokoknya kamu harus sekolah," jelasnya.

Lanjut Anang, sah-sah saja jika toh Aurel bercita-cita menjadi seorang diva seperti Krisdayanti. Namun, pendidikan tetap diutamakannya. "Mau jadi penyanyi bisa, tapi kalau enggak sekolah atau malah enggak lulus juga itu bodoh. Tapi sekarang Indonesia sudah modern, kalau anak itu suka sama satu pekerjaan ya sudah, ya kenapa enggak daripada sekolah diajarin ini-itu, ini-itu," pungkas Anang. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com