Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ToniJack's Buka Gerai Baru di Jawa dan Bali

Kompas.com - 22/06/2010, 15:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Tonijack's Indonesia kini tengah mempersiapkan beberapa gerai untuk terwaralabanya. "Di antaranya di Pluit Junction, Sidoarjo, dan Bali," kata Presiden Direktur PT ToniJack's Indonesia Didit Permana.

Saat ini, ToniJack's yang beroperasi sejak Oktober 2009 telah memiliki 12 gerai di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, serta satu gerai waralaba di Solo. "Melihat tren yang sangat bagus, kami berusaha menembus pasar dengan menyajikan berbagai inovasi," kata Didit.

Makanya, selain juga memiliki kafe yang menyajikan menu coffee dan pastry layaknya McCafe milik McD, ToniJack's pun kini menyajikan Italian Pizza dan Frozen Yoghurt. "Kami ikuti saja apa yang sedang menjadi tren di masyarakat," tandas Didit.

Menilik latar belakang sejarahnya, persaingan bisnis antara McD milik Rekso dengan ToniJack's memang cukup panas. RNF merupakan pemain baru yang berhasil mendepak Bambang Rachmadi dari posisinya sebagai terwarala McD pertengahan tahun lalu. Akibatnya, Bambang Rachmadi pun menjual propertinya di 13 gerai bekas McD miliknya dan turut memegang peran penting dalam lahinya ToniJack's.

Hingga kini perseteruan antara Bambang yang masih memegang 10% saham di join venturenya dengan pihak McD Co pun belum jelas akhirnya. Namun kuat dugaan perundingan damai tengah berlangsung. (Nadia Citra Surya/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com