Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepemilikan Asing Direvisi, Harga dan Permintaan Naik 25 Persen

Kompas.com - 22/05/2010, 10:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti khususnya apartemen kian agresif dalam memasarkan produknya. Apalagi, status kepemilikan asing terhadap properti di Indonesia bakal direvisi. Salah satunya PT Lippo Karawaci Tbk yang mengembangkan proyek Kemang Village di kawasan Jakarta Selatan.

Dengan menggandeng fasilitas kredit pembiayaan dari Bank BRI, Lippo Karawaci menargetkan sisa apartemennya yang belum terjual bisa ludes akhir tahun 2010 ini. "Saat ini dari lima menara dengan total 1.100 unit, yang sudah terjual sekitar 800 unit," kata Direktur Lippo Karawaci Jopy Rusli, Jumat (21/5). Dari hasil penjualan tersebut, Kemang Village telah mengantongi lebih dari Rp 1,3 triliun.

Jopy yakin, ditekennya aturan baru soal revisi kepemilikan asing atas proyek, maka harga dan permintaan properti segmen premium bisa melonjak cukup tinggi. "Baik harga maupun permintaan apartemen segmen premium bisa melonjak 25 persen," kata Jopy yakin.

Keyakinan Jopy tersebut didukung sejumlah fakta di lapangan. Antara lain tingginya minat warga negara asing untuk membeli apartemen di sekitar wilayah Kemang. "Salah satu menara kami ada yang lebih dari 25 persennya terjual pada warga negara asing," ungkap Jopy. Saat ini harga jual per unit apartemen Kemang Village berada di kisaran harga Rp 2 miliar hingga Rp 2,5 miliar. (Nadia Citra Surya/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com