Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lotte, Metro, Gramedia Penyewa Utama Mal Gandaria City

Kompas.com - 18/05/2010, 20:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mal Gandaria City di kawasan superblok Gandaria City, Jakarta Selatan lebih mengarah pada lifestyle mall, mal gaya hidup. Sejumlah penyewa utama (anchor tenants) memastikan hadir di mal yang dibangun Grup Pakuwon tersebut.

Vice President Director Pakuwon A. Stefanus Ridwan kepada Kompas.com hari Selasa (18/5/10) menjelaskan, sejumlah penyewa utama itu adalah hipermarket asal Korea Lotte (8.000 meter persegi), Metro Department Store (20.000 meter persegi, empat lantai), Celebrity Fitness, Toko Buku Gramedia, sinema XXI dan Amazone.

Mal Gandaria City dijadwalkan beroperasi mulai 2 Juli 2010 mendatang. Mal seluas 90.000 meter persegi ini memiliki empat lantai, dengan tiga lantai basement untuk parkiran.

Selain itu, kata Ridwan, pihaknya juga membangun kawasan yang dinamakan Main Street yang dibuka hingga larut malam. "Panjang Main Street dua kali dari panjang Citos. Di sini pengunjung dapat bersantai di berbagai restoran dan kafe, sambil memandang ke arah taman. Main Street ini ada dua lantai. Sebagian indoor, sebagian lagi outdoor," katanya. Salah satu restoran terkenal yang akan buka di mal ini adalah MayStar, restoran oriental dengan menu bintang lima.

Selain itu, di mal ini, dibangun semacam plaza tempat untuk acara-cara fashion show sampai pertunjukan musik.

Ridwan menambahkan, pihaknya juga memikirkan manajemen lalu lintas agar tak terjadi kemacetan di depan mal itu. "Kami memberi satu lajur jalan lagi agar lalu lintas jalan di depan mal ini tidak terganggu," jelasnya. Selain itu, pengunjung mal yang datang dari arah Blok M, dapat langsung ke mal ini melalui jalan bawah tanah (tunnel) yang langsung masuk ke kawasan parkir di basement.

"Saya optimistis mal Gandaria City tetap ramai, meskipun di Jalan Arteri Pondok Indah sudah ada Pondok Indah Mall I dan II, dan di Senayan ada Plaza Senayan dan Senayan City. Saya berpendapat, justru mal-mal yang berdekatan, diminati. Coba lihat di Orchard Road Singapura atau Harajuku Jepang. Mal berdekatan, malah berdempetan. Toh, pengunjung makin banyak," papar Ridwan.

Mal Gandaria City ini juga ramah sepeda. "Kami akan menyediakan parkiran sepeda bagi para pesepeda," kata Ridwan, yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com