Sabtu, 1 November 2014
Kota Terpadu
Summarecon Bekasi Diselesaikan 10 Tahun
Selasa, 11 Mei 2010 | 16:32 WIB
|
Share:

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) tahun ini memulai pembangunan Summarecon Bekasi. Untuk memuluskan proyeknya itu, SMRA membangun fly over yang bakal memakan waktu selama 2 tahun. SMRA menyiapkan anggaran Rp 470 miliar untuk membangun kluster serta fly over tersebut.

Direktur Keuangan SMRA, Michael Yong mengatakan, pembangunan Summarecon Bekasi akan dilakukan secara bertahap selama 10 tahun. Untuk tahun ini, SMRA baru mulai membangun 3 sampai 4 kluster di Summarecon Bekasi. "Dana investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan kluster itu Rp 300 miliar," ungkap Yong.

Selain membangun kluster, SMRA juga bakal mulai membangun fasilitas jalan raya untuk mempermudah akses ke kota hunian itu. Tahun ini, SMRA akan memulai pembangunan fly over yang bakal menelan dana Rp 170 miliar. "Pembiayaannya akan dilakukan selama dua tahun, setengahnya tahun ini dan sisanya tahun depan," tandas Yong.

Pembangunan Summarecon Bekasi secara keseluruhan akan dilakukan selama 10 tahun. Total dana yang dibutuhkan mencapai Rp 17,5 triliun. Tapi jika sudah terbangun secara keseluruhan nilai kapitalisasinya mencapai Rp 25 triliun (Sofyan Nur Hidayat/KONTAN)

 

Sumber :
KONTAN
Editor :
ksp