Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Anggarkan Capex Rp 1,5 Triliun untuk Dua Proyek Ciputra World

Kompas.com - 10/05/2010, 14:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) dan anak usaha menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga Rp 1,5 triliun pada tahun 2010 . Belanja modal ini untuk mengembangkan proyek Ciputra World Surabaya dan Jakarta.

Direktur CTRA Tulus Santoso mengatakan, pendanaan belanja modal sudah tercukupi, baik dari internal maupun eksternal. "Pendanaan ini dipenuhi oleh masing-masing perusahaan," kata Direktur PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) Harun Hajadi dalam paparan publik PT Ciputra Property Tbk (CTRP), CTRS, dan CTRA di Jakarta hari ini (23/11 ).

Kebutuhan dana pengembangan Ciputra World Jakarta di lot 3-5 mencapai Rp 700 miliar di 2010 mendatang. Sementara kebutuhan dana CTRS untuk pembangunan Ciputra World Surabaya mencapai Rp 320 miliar.

CTRS juga memerlukan dana sekitar Rp 60 miliar untuk mengakuisisi lahan dan Rp 45 miliar untuk belanja modal apartemen Universitas Ciputra.

Sementara CTRA memerlukan dana Rp 200 miliar untuk proyek di Shenyang, China. "Kami juga perlu dana Rp 100 miliar untuk proyek baru," kata Tulus. (Wahyu Tri Rahmawati/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com