Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Summarecon akan Ekspansi ke Selatan Jakarta

Kompas.com - 05/05/2010, 16:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti, PT Summarecon Tbk berencana melebarkan sayap bisnisnya ke bagian Selatan Jakarta. Namun, Summarecon masih merahasiakan daerah mana yang tengah dibidik.

"Kita memang ada rencana untuk ekspansi ke Selatan Jakarta. Utara, timur, dan barat kan sudah, tinggal selatan supaya jadi segi empat yang bagus," ujar Presiden Direktur Summarecon, Johanes Mardjuki, Rabu (5/5/2010) di Jakarta.

Bagian utara, timur, dan barat yang dimaksud adalah mega proyek perusahaan tersebut membangun kota modern Summarecon Serpong, Summarecon Kelapa Gading, dan Summarecon Bekasi.

Perihal daerah selatan Jakarta mana yang dibidik, ia mengatakan, "Masih belumlah itu. Kalau sudah dapat tanah yang luas dan cocok, barulah kita coba. Tapi mudah-mudahan segera," ujarnya enggan memberikan waktu pasti proyek terbaru Summarecon tersebut.

Namun, ia menjelaskan Summarecon menargetkan untuk memiliki tanah paling tidak 25 hektar tiap tahunnya.

Lalu, bagaimana dengan kriteria wilayah yang kiranya akan diekspansi? "Syaratnya surat-surat harus clear dan lokasi strategis. Jangan dekat daerah industri," ujar Johanes Mardjuki.

Summarecon hingga kini telah mengembangkan 2.000 hektar tanah, 670.000 meter persegi mal, 37.000 rumah, dan 3.000 ruko di tiga wilayah yang berbatasan dengan Jakarta.(Sabrina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com