Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wallcover dan Pencahayaan Ciptakan Suasana Spesial

Kompas.com - 04/05/2010, 21:53 WIB

oleh: Dewi Kartini

Wallcover dan pencahayaan menciptakan suasana spesial. Warna cokelat gelap memberi sentuhan elegan.

Kamar tidur seluas 60 m² ini dibagi tiga area. Sisi kanan area living; di tengah lounge; di sisi kiri walk-in-closet dan kamar mandi. Pintu masuk berada di tengah ruang. Material yang memisahkan setiap ruang menggunakan penyekat kayu sebagai gerbang untuk membagi tiap area.

Ketiga area memiliki benang merah, berupa sentuhan melamik mega nyatoh cokelat gelap. Di area living, aplikasinya terdapat pada headboard dan panel di sekeliling TV LCD (Liquid Crystal Display). Di area lounge, sentuhan itu ada di dinding sentral yang berhadapan dengan pintu masuk. Sementara di walk-in-closet terlihat pada kabinet built-in.

Warna cokelat gelap membuat ruang yang besar terkesan tak kosong. Kehadiran furnitur juga bisa lebih terangkat.

Begitu masuk kamar, kita akan melihat area lounge, yang dilengkapi sebuah sofa dua dudukan berlapis kulit hitam. Di sini, pemilik kamar biasanya mengobrol dan membaca, bahkan sarapan. Sofa ditemani meja kopi putih, yang diletakkan di atas karpet bulu hitam.

Di belakang sofa ada panel setinggi plafon, dengan aksen motif sulur dan lengkung bergaya oriental. Aksen itu terbuat dari kaca sandblast. Dilengkapi dengan lampu pada bagian dalam, untuk memberi cahaya pada motif sulur itu.

Cahaya buatan banyak diaplikasikan di kamar tidur utama ini. Selain pada panel tadi, juga terlihat di area living. Headboard ranjang, panel di atas meja TV, dan plafon, tak luput dari permainan cahaya buatan. Lampu-lampu itu mengeluarkan sinar kekuningan, yang menunjang atmos­­fer teduh untuk beristirahat.

Pada area living terdapat ranjang dan meja TV, serta reclining chair. Salah satu dinding dilapis wallcover oranye, dengan motif mawar warna emas. Pemilihan warna itu berkaitan dengan fengshui, sesuai permintaan pemilik.

Kamar ini besar, sehingga memberi keleluasaan dalam menata interiornya. Untuk menunjang kenyamanan dan privasi, kamar dilengkapi berbagai fasilitas dan ruang tambahan, layaknya apartemen tipe studio. (iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com