Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Furnitur Membuat Kamar Tidur Serasa Vila

Kompas.com - 04/05/2010, 21:01 WIB

Oleh: Dewi Kartini
 
KOMPAS.com — Pemilihan furnitur lepasan yang jitu dan penataan yang serasi akan membuat suasana kamar tidur seperti di rumah peristirahatan.

Dengan ukuran 4,1 m x 3,8 m, kamar lajang ini memungkinkan untuk mengakomodasi dua fungsi, ruang kerja dan kamar tidur. Ruang kerja tak harus didesain khusus. Furnitur lepasan (loose furniture) bisa jadi pilihan. Pilih sebuah meja kerja, lemari buku, dan kursi, lalu tata ketiganya secara berdampingan di salah satu sisi kamar. Ruang kerja pun terwujud.

Untuk furnitur area tidur, dipilih ranjang ukuran 160 x 200 cm, dua nakas, lemari pakaian, dan dilengkapi standing mirror. Ruang terlihat segar dan terkesan luas karena furnitur menggunakan warna terang fancy white.

Dinding kamar dibalut pelapis dinding polos bertekstur halus. Satu dinding di belakang ranjang dilapis pelapis dinding motif bunga-bunga. Warna dinding pun memiliki kesan warna yang sama dengan furnitur.

Sebagai aksen, warna oranye dipilih dan diaplikasikan pada headboard, gorden, dan blind. Warna ini memberi suasana semangat untuk bekerja atau belajar dan bersahabat dengan suasana tenang dan teduh untuk tidur.

Desain furnitur yang simpel modern mengingatkan kita pada bentuk furnitur rumah peristirahatan atau resor. Begitu juga dengan penataannya, yang memberi kesan rileks. Tidak heran, jika masuk ke kamar ini, maka suasana terasa nyaman seperti di tempat peristirahatan.

Foto: iDEA/Dean Martin Saerang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com