Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faktor Membeli Hunian: Green Living Paling Utama

Kompas.com - 04/05/2010, 18:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Faktor lingkungan yang bersih dan sehat kini menjadi faktor utama dalam membeli hunian. Baru setelahnya faktor lokasi yang startegis dan nilai investasi yang terus naik.

Demikian yang diungkapkan Senior Corporate Communication Manager PT. Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), Liza Djohan. "Kami melakukan survei ternyata lingkungan sehat ada di posisi teratas untuk membeli hunian," ujarnya kepada Kompas.com saat dihubungi Selasa (4/5/2010).

Liza melanjutkan, pembeli apartemen juga biasanya sangat mempertimbangkan masalah fasilitas dan investasi jangka panjang.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai pengaruh kenaikan harga besi dan baja terhadap penjualan rumah atau apartement, ia mengatakan, "Properti itu the whole package. Kalau ada satu yang naik, harga jual tentu juga naik," ucapnya tanpa memberikan angka pasti penjualan hunian di Alam Sutera.

Alam Sutera merupakan megaproyek ASRI yang berada di Serpong, Tangerang, Banten yang berkonsep Green Living. Pada tahun 2013, Alam Sutera nantinya akan dilengkapi apartemen, rumah, mal, dan universitas. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com