Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memadukan Warna Cokelat dan Hitam Beraksen Batik

Kompas.com - 29/04/2010, 18:55 WIB

KOMPAS.com - Dulu kita boleh beranggapan batik cuma cocok untuk gaya antik atau etnik. Sekarang? Batik sudah lebih universal. Kamar tidur modern beraksen batik. Pasti cantik!

Siapa tak kenal batik? Warisan budaya asli Indonesia ini semakin populer dari waktu ke waktu. Di dunia mode, batik sudah dikreasikan dalam berbagai desain busana. Bagaimana dengan dunia desain interior?

Dunia percantikan ruang pun tak mau kalah. Batik, tak cuma cantik disandangkan di badan, di ruangan pun tak kalah menarik. Tidak selalu menampilkan kesan etnik. Batik bisa juga membuat ruang terlihat lebih elegan. Tergantung bagaimana Anda memanfaatkan pesonanya. Salah satu contohnya bisa dilihat di foto kamar tidur berikut.

Kamar tidur ini berada di sebuah unit apartemen. Luasnya tidak lebih dari 9 meter persegi. Meski relatif kecil, tidak menghalanginya tampil modern dan elegan. Resepnya adalah pengaplikasian warna hitam, dan tak ketinggalan aksen batik di beberapa bagian.

Kemewahan yang hadir di sini terasa lebih ringan, karena pilihan furnitur berdesain simpel. Berbeda halnya dengan kemewahan yang kita temui di rumah-rumah bergaya klasik, dengan furnitur relatif besar dan berat. Sebagai penguat kesan mewah, dihadirkanlah aksen batik, pada bed runner dan cushion. Motif yang dipilih pun sederhana.

Keberadaan motif batik ini juga membuat kamar modern ini terasa sangat khas Indonesia. Tidak meniru gaya Eropa, Amerika, atau negara-negara lain. Suasananya jadi terasa tradisional dan namun tetap nyaman. (Anissa Q. Aini/iDEA)

Foto: iDEA Online/ Fardina R. Suri

Lokasi: Unit Contoh Lavande Apartment, Pancoran, Jakarta Selatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com