Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penataan Sederhana Kamar Anak Kembar

Kompas.com - 28/04/2010, 15:55 WIB

KOMPAS.com -  Punya putra kembar yang sudah beranjak remaja? Coba inspirasi penataan kamar yang satu ini. Sederhana tapi bisa mengakomodasi kebutuhan dan hobi mereka.

Menata kamar remaja laki-laki, bisa jadi lebih sulit daripada mendandani kamar perempuan. Ditambah lagi kalau kita punya jagoan kembar. Coba penataan kamar yang satu ini, mungkin cocok.

Kamar ini dihuni oleh dua remaja laki-laki kembar. Keduanya kebetulan punya hobi yang sama, bermain musik. Jadikan saja kesamaan hobi ini sebagai patokan saat menata kamar mereka. Penataan kamar anak laki-laki, apalagi yang sudah beranjak besar, biasanya tidak menuntut banyak pernak-pernik. Asal bisa menampung semua kegiatan mereka, beres perkara.

Konsep itulah yang coba diterapkan di kamar ini. Dimulai dengan menempatkan dua buah tempat tidur twin bed. Beddings bermotif garis dan kotak jadi pilihan, mewakili karakter simpel. Di tengah, di antara kedua tempat tidur, ditempatkan sebuah nakas. Sebuah perangkat audio, ditempatkan di sana. Letaknya yang di tengah menunjukkan bahwa perangkat elektronik ini, digunakan bersama-sama. Di seberangnya ditempatkan televisi dan gitar kesayangan si empunya kamar.

Di mana ruang belajar? Meja belajar, rak buku, dan sebuah sofa, ditempatkan di sisi lain kamar ini. Dengan demikian tidak mengganggu kegiatan istirahat mereka.

Untuk konsep warna pun dibuat sederhana. Pilihan jatuh pada warna-warna netral, seperti putih dan cokelat. Sebagai aksen salah satu dinding, di area tidur dan area belajar, dilabur cat merah. Rak, meja belajar, dan sofa di area belajar pun serba hitam. Warna sederhana yang selalu tampil memikat. (Anissa Q. Aini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com