Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehangatan Ruang Keluarga Bertema Kuning

Kompas.com - 23/04/2010, 17:48 WIB

KOMPAS.com -  Warna kuning diyakini memberikan kesan hangat, sekaligus bersemangat. Rasanya tepat diaplikasikan di ruang keluarga, di rumah. Coba, yuk!

Ruang keluarga yang satu ini berukuran 3m x 3m. Letaknya di lantai dua. Dari segi fungsi, sih, tidak ada yang istimewa. Penataannya juga biasa saja. Lalu, apa yang membuat ruang keluarga ini demikian menarik? Rupanya aplikasi gradasi kuninglah yang membuatnya beda.

Kenapa memilih gradasi kuning? Sebab kalau mengaplikasikan cuma satu warna kuning saja, pasti hasilnya monoton dan membosankan. Ingin memadukannya dengan warna lain, belum tentu hasilnya memuaskan. Solusi paling mudah dan jitu, ya mengaplikasikan gradasi kuning. Mulai dari kuning muda, kuning kunyit, hingga oranye tua, ada di sini.

Kuning kunyit diaplikasikan di area televisi, membuat ruangan ini tampil cerah. Mungkin luput dari pandangan, tapi warna yang sama diaplikasikan juga untuk bantal besar, di lantai. Bagian dinding lainnya dilabur dengan warna kuning muda yang lebih lembut di mata.

Satu lagi yang menarik hati di ruang keluarga ini. Seperangkat sofanya, dibalut dengan upholstery berwarna oranye tua. Warna ini membuat ruangan terasa makin hangat dan akrab. Setelah meliihat ruang keluarga ini, berminat mengaplikasikan gradasi kuning juga? (Anissa Q. Aini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com