Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Kamar Tidur untuk Putri Tercinta

Kompas.com - 21/04/2010, 10:06 WIB

KOMPAS.com - Si kecil pemilik kamar manis ini adalah penyuka tokoh-tokoh putri di cerita-cerita dongeng. Tak heran dekorasi kamarnya pun dibuat seperti kamar putri.

Seperti biasa, merah muda kerap jadi pilihan warna untuk kamar anak perempuan. Begitu juga dengan kamar anak ini. Sesuai dengan kesukaan pemiliknya, kamar ini dibuat bertema ala putri.

Kamar seluas 4,35 m x 2,5 m diisi dengan furnitur-furnitur bergaya klasik, seperti di istana putri. Meja nakas dan lemari berornamen lengkung plus tempat tidur dengan headboard bertiang. Tambah manis dengan tambahan kanopi dan kelambu. Semakin terasa seperti kamar tidur putri, kan?

Kamar juga tampil istimewa dengan plafon bergambar. Plafon kamar ini dihias dengan wallpaper bergambar. Sesuai dengan tema keseluruhan kamar, wallpaper ini pun bertema putri. Ada gambar istana dan peri-peri di sana.

Kalau diperhatikan, furnitur di kamar ini berukuran cukup besar, seperti pada kamar remaja. Padahal pemilik kamar ini masih berusia 3,5 tahun. Penempatan furnitur-furnitur berukuran besar ini disengaja oleh orang tuanya. Supaya kamar ini bisa "panjang umur". Jadi tak perlu sering-sering ganti furnitur, paling tidak sampai si putri cilik pemilik kamar ini beranjak remaja.

Anda juga punya putri cilik di rumah? Sudahkan penataan kamarnya sesuai dengan kesukaannya? (Anissa Q. Aini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com