Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menara Jakarta Butuh Rp 3 Triliun

Kompas.com - 17/04/2010, 12:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harapan atas berdirinya Menara Jakarta memang sangat di idam-idamkan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Beberapa waktu lalu orang nomor satu di DKI Jakarta itu berharap agar Menara Jakarta itu bisa terealisasi dengan harapan bisa mengatasi rumitnya masalah yang muncul darin base tranceiver station (BTS).

Gayung itu bersambut. Keinginan dari Fauzi Bowo tertampung dalam proyek gedung tertinggi yang akan dipersiapkan untuk mengatasi permasalah teknologi informasi dan komunikasi. Dengan luas lahan 5,3 hektar ini diharapkan tersedia seluruh kebutuhan telekomunikasi dan penyiaran multi fungsi yang anggaranya pembangunannya diperkirakan, mencapai Rp 3 triliun.

Presiden Direktur di PT Prasada Japa Pamudja Handaka Santosa menyatakan, tahapan pembangunan yang diharapkan oleh Fauzi Bowo tersebut akan dimulai bertahap. Pembangunan fisik akan mulai akhir tahun 2010.

Rencananya, untuk awalan pembangunan yang selesai tahun 2012 akan direview terlebih dahulu; lalu pembangunan Menara Jakarta itu akan dirampungkan tahun 2013. "Nanti akan kami sampaikan detailnya," kata pengurus KADIN itu. (Asnil Bambani Amri/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com