Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KONSULTASI FENGSUILinda Kho
Linda Kho, belajar feng shui secara otodidak mulai tahun 2002. Lalu belajar feng shui dari Master Vincent Koh (Singapura).

Bagaimana Feng Shui Rumah yang Menghadap Timur dan Timur Laut?

Kompas.com - 06/03/2010, 07:23 WIB

Pengantar
Kali ini Linda Kho menjawab tiga pertanyaan dari pembaca
Kompas.com seputar feng shui. Karena pertanyaan cukup banyak, mohon kesabaran pembaca lainnya. Semua pertanyaan pasti dijawab. Pertanyaan harap disampaikan ke e-mail properti@kompas.com, disertai nama lengkap dan kota tempat tinggal penanya. (Editor)


Tanya
Saya sangat tertarik dengan ulasan ibu mengenai feng shui. Saya ingin bertanya, rumah saya menghadap timur laut dan letak kamar mandi terletak di tengah, sebelah barat laut dan saya kelahiran 27 Maret 1973. Perlu ibu ketahui saat ini saya berperan sebagai
single parent. Atas jawaban dari ibu saya ucapkan banyak terima kasih.
Antonius Alfiter S

Linda Lho menjawab pertanyaan Antonius Alfiter S

Pak Antonius, salut dengan peran Anda sebagai single parent. Letak kamar mandi di tengah rumah memang kurang baik. Namun, jika memang Anda belum berniat melakukan renovasi, dampak negatif dapat ditekan dengan cara menjaga kebersihan kamar mandi, dan selalu menjaganya supaya dalam keadaan sekering mungkin. Jika memang ada bak mandi, tidak perlu diisi air (gunakan shower saja).

Untuk analisis lebih tajam, diperlukan informasi tentang tahun dibangunnya rumah Anda, dan arah hadap yang lebih jelas (berapa derajat). Salam sukses.


Tanya:
Salam. Rumah saya dibangun tahun 1994, menghadap ke timur dua lantai, saya kelahiran 21 Oktober 1955 dan istri kelahiran 28 April 1956. Bagaimana feng shui rumah kami dalam memasuki tahun macan ini? Gong Xi Fa Cai. Terima kasih.
Suryawirawan

Tanya
Salam. Rumah saya dibangun tahun 1996, menghadap timur. Saya kelahiran 14 Desember 1968 dan suami 26 April 1968, anak pertama kelahiran 16 Februari 2000 dan anak kedua 4 Mei 2001. Bagaimana feng shui rumah kami pada Tahun Macan? Terima kasih.
Rahayu


Linda Kho menjawab pertanyaan Surya dan Rahayu
Pak Surya, Ibu Rahayu, rumah Anda dibangun pada periode 7 (tahun 1984-2004), dengan arah hadap timur. Dengan demikian, bagian depan rumah Anda memiliki bintang air (istilah dalam feng shui bintang terbang) 6 (di sektor Tenggara), 7 (di sektor Timur), dan 2 (di sektor Timur Laut). Kesemuanya bukan merupakan bintang yang baik untuk kemakmuran. Selain itu, rumah Anda juga termasuk dalam kategori Duplicate Water Star (Fan Yin), yang berakibat pada ketidaklancaran dalam masalah finansial/bisnis/pekerjaan.

Memasuki tahun 2010 ini, keberuntungan rumah Anda cukup baik, mengingat bintang 8 hadir di tengah rumah. Bintang 8 dapat sedikit mengurangi bintang buruk yang ada di sana. Jika memungkinkan, di sektor Barat Daya dapat Anda tempatkan kolam ikan berair mancur, dan upayakan terdapat jendela/pintu untuk memasukkan energi dari kolam tersebut. Lebih bagus lagi jika di Barat Daya terdapat pintu (belakang) yang ukurannya lebih besar dari pintu utama (depan). Gong Xi Fa Cai.

Linda Kho
http://www.fengshuikita.com

Linda Kho, pakar feng shui, tinggal di Salatiga, Jawa Tengah. Linda belajar feng shui secara otodidak mulai tahun 2002. Kemudian pada tahun 2005, Linda belajar feng shui dari Master Vincent Koh (Singapura) di Singapore Polytechnic. Dan pada tahun 2007, Linda memperdalam ilmu feng shui dari Grandmaster Raymond Lo (Hongkong).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com