Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KONSULTASI FENGSUILinda Kho
Linda Kho, belajar feng shui secara otodidak mulai tahun 2002. Lalu belajar feng shui dari Master Vincent Koh (Singapura).

Bagaimana Feng Shui Rumah Pada Tahun Macan Ini?

Kompas.com - 01/03/2010, 17:03 WIB

Tanya
Rumah saya dibangun tahun 2000, menghadap ke Barat, dan sekarang di lantai 2 saya buat ruang kerja yang posisi meja menghadap ke Utara. Saya kelahiran 18 Juni 1971 pukul 18:00 (Shio Babi) dan suami kelahiran 3 Februari 1951 (Shio Kelinci). Bagaimana feng shui rumah kami dalam Tahun Macan ini?
Elia

Linda Kho menjawab
Rumah yang dibangun tahun 2000 dan menghadap Barat, memiliki bintang air (bintang kemakmuran) 7 di depan, yang berkombinasi dengan bintang gunung 3. Hal ini menyiratkan bahwa setelah melewati Februari 2004, rumah tersebut tidak lagi mendukung keberuntungan finansial penghuninya. Bahkan, probabilitas kehilangan uang semakin besar. Tempatkan jambangan air (jangan air mancur, karena harus tenang), boleh diberi teratai, di dekat pintu utama.

Namun jika pintu terletak di Barat Laut (tidak persis di Barat Laut), keadaan masih cukup baik.

Anda dan suami sama-sama memiliki angka Kua-4, yang termasuk kelompok Timur. Arah hadap yang baik untuk anda adalah Utara, Timur, Tenggara, dan Selatan. Menata meja kerja, dengan posisi duduk menghadap Utara sudah benar, karena Utara merupakan arah Sheng Qi (kemakmuran anda). Akan lebih baik pula, jika Anda menata tempat tidur, dengan kepala (ketika posisi tidur) mengarah ke salah satu arah baik Anda.

Pengaruh positif feng shui bagi penghuninya akan maksimal jika kualitas energi yang ada bagus, dan tepat tata letaknya.

Sebagaimana telah diulas pada artikel sebelumnya, pada periode 4 Februari 2010 – 4 Februari 2011, bintang yang buruk berada di sektor Barat Daya (bintang 5), Selatan (bintang 3), Timur Laut (bintang 2), Tenggara (bintang 7).

Tinggal Anda evaluasi rumah Anda, apakah di sektor yang buruk tersebut terdapat tempat yang vital (kamar tidur, ruang kerja, dapur) atau tidak. Jika ya, gunakan fung ling (lonceng angin logam berbatang 6) untuk menetralkan bintang 5, lampu/ karpet merah untuk bintang 3, untaian 6 koin logam untuk bintang 2, dan jambangan air untuk bintang 7.

Sektor depan rumah Anda (Barat) di tahun Macan 2010 dapat dikatakan bagus, karena hadirnya bintang 1.

Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat bagi anda dan suami. Salam.

Linda Kho
www.fengshuikita.com

Linda Kho, pakar feng shui, tinggal di Salatiga, Jawa Tengah. Linda belajar feng shui secara otodidak mulai tahun 2002. Kemudian pada tahun 2005, Linda belajar feng shui dari Master Vincent Koh (Singapura) di Singapore Polytechnic. Dan pada tahun 2007, Linda memperdalam ilmu feng shui dari Grandmaster Raymond Lo (Hong Kong).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com