Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Permata dan Summarecon Jalin Kemitraan

Kompas.com - 10/02/2010, 08:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PermataBank dan Summarecon Group of Companies menjalin kemitraan dalam memberikan kemudahan pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan "IPL" dan Perusahaan Air Minum "PAM" bagi penghuni kawasan hunian modern Summarecon dengan menggunakan metode Virtual Account . Kerjasama ini dijalin bersama dengan PT. Summarecon Agung, PT. Eskage Tatanan Kota, PT. KSO Sum marecon Serpong dan PT. Serpong Cipta Kreasi yang merupakan perusahaan perusahaan yang tergabung dalam Summarecon Group of Companies.

"Kemudahan dan keleluasaan bagi penghuni Summarecon dalam melakukan pembayaran atas transaksinya merupakan hal utama. Virtual Account yang dapat diakses dengan menggunakan beragam saluran distribusi melalui electronic banking channel - merupakan salah satu solusi dalam memberikan fleksibilitas tersebut," kata Direktur Retail Banking Permatabank Lauren Sulistiawati di Jakarta

Virtual Account sendiri merupakan solusi pembayaran yang dikembangkan oleh PermataBank untuk mendukung fleksibili tas nasabah dalam melakukan transaksi. Dalam konsep Virtual Account ini, setiap nasabah diberikan nomor unik yang mewakili suatu rekening melalui kombinasi nomor BIN (kode prefik bank) dan nomor ID nasabah, sebagai contoh yaitu 16 nomor unik yang terbagi atas 4 nomor pemberian PermataBank untuk Summarecon Serpong (8872) dan 12 nomor ID pelanggan Summarecon Serpong (123456789012).

Dengan fasilitas ini, nasabah dapat melakukan pembayaran IPL dan PAM di seluruh kanal distribusi PermataBank seperti di kantor cabang serta layanan Permata e-Banking yang meliputi PermataATM, PermataMobile dan PermataMini ATM (EDC). Selain itu nasabah juga dapat melakukan pembayaran di jaringan kantor Cabang dan ATM bank lainnya.

Transaksi terjadi secara langsung dan seketika (online real time) kapan pun, dimana pun sehingga nasabah dapat dengan leluasa melakukan transaksinya. Dari sisi Summarecon, kerjasama Virtual Account ini akan memudahkan proses identifikasi transaksi yang dilakukan, sehingga Summarecon dapat meningkatkan efi siensi operasionalnya, antara lain karena proses rekonsiliasi menjadi lebih cepat dan sistem terkoneksi secara Host to Host.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com