Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Summarecon Bekasi Dibangun Tahun 2010

Kompas.com - 25/11/2009, 23:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Summarecon Agung Tbk akan membangun kawasan terpadu di Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai tahun 2010. Kawasan terpadu ini dinamakan Summarecon Bekasi, dan akan menjadi proyek properti ketiga Summarecon setelah Summarecon Kelapa Gading di Jakarta dan Summarecon Serpong di Tangerang, Banten.

Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Johanes Mardjuki mengungkapkan hal ini dalam percakapan dengan Kompas.com di kantornya di Jakarta, Rabu (25/11). Menurut Johanes, pihaknya akan mengembangkan lahan seluas 250 hektar di tepi Jalan Perjuangan di Bekasi Barat.

"Kalau lihat lokasinya, letaknya sangat strategis. Selain berlokasi di Kota Bekasi, posisinya di belakang Stasiun KA Bekasi. Ini akan menjadi nilai tambah properti kami. Penghuni rumah di Summarecon Bekasi dapat ke Jakarta, menggunakan KRL ber-AC dengan harga Rp 9.000 sekali jalan, langsung ke Stasiun Dukuh Atas di Jakarta," paparnya.

Johanes Mardjuki menambahkan, untuk memudahkan akses lalu lintas ke kawasan itu, Summarecon akan membangun jembatan layang. Hal ini mengingat kawasan Jalan Ahmad Yani relatif padat.

"Konsep Summarecon Bekasi adalah konsep perumahan kelas menengah dan menengah atas, dengan menonjolkan area komersial sampai 35 persen," kata Johanes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com