Jumat, 31 Oktober 2014
Aston International akan Kelola 14 Hotel Baru
Penulis : R Adhi Kusumaputra | Rabu, 25 November 2009 | 22:43 WIB
|
Share:

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan hotel Aston International akan mengelola 14 hotel baru, dan menargetkan memiliki portfolio 50 hotel di bawah 6 brand yang berbeda sampai dengan akhir tahun 2011.

Dari 14 Hotel Aston yang sedang dibangun itu, dua hotel di antaranya akan dibuka pada bulan Desember 2009 di Medan dan Cengkareng, sedangkan 12 hotel lainnya dijadwalkan akan beroperasi antara bulan Januari 2010 hingga pertengahan tahun 2011. Hotel-hotel Aston yang baru ini terdiri dari bintang 5 Grand Aston seperti Grand Aston City Hall Medan akan dibuka bulan Desember 2009 dan Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center dijadwalkan dibuka pada akhir tahun 2010.
Sedangkan hotel bintang 4 Hotel Aston di Balikpapan, Bandung, Bogor, Glodok-Jakarta, Manokwari, Menteng-Jakarta, Jayapura, Purwokerto dan Serpong. Dan hotek bintang 3 Aston City Hotel di Cengkareng, Pulau Bangka dan Bintan.

 Awal pekan ini, dalam acara Aston Fair di Surabaya, Aston International memperkenalkan tujuh hotel baru sehingga menambah jumlah total hotel yang beroperasi menjadi 20 hotel. Hotel-hotel terbaru tersebut “Aston Kuta Hotel & Residence”, “Bali Kuta Resort by Aston”, “100 Sunset Boutique Hotel by Aston”, “Aston Natsepa Ambon Hotel and Conference Center”, “Aston Samarinda Hotel and Convention Center”, “Aston Manado City Hotel” dan “Aston Tanjung City Hotel”.

Sambil terus mengembangkan brand Grand Aston, Aston dan Aston City, grup kami juga mengembangkan sebuah bran resor butik mewah baru yaitu Royal Kamuela dan bran hotel pilihan seperti hotel bintang 3 gaya hidup Quest Hotel dan hotel bintang 2 yang hip dan trendi favehotel. Royal Kamuela saat ini dalam proses pembangunan, yaitu berupa dua resor vila butik, di Nusa Dua sebanyak 38 vila dan di Ubud dengan 12 vila.

 Quest dan favehotel dipersiapkan untuk menjadi brand hotel pilihan dengan perkembangan tercepat di Indonesia. Sejak peluncuran kedua brand tersebut 5 bulan lalu, Aston International telah memastikan untuk mengoperasikan 9 hotel baru yang terdiri dari 4 hotel Quest, dengan hotel pertama yang akan dibuka awal tahun 2010 di Semarang dan tiga hotel lainnya di Kuta, Legian dan Menteng-Jakarta serta 5 favehotel dengan hotel pertama yang akan dibuka pada Desember ini di Denpasar dan empat lagi yang telah dipastikan yaitu di Ambon, Legian, Seminyak dan Surabaya.

Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Aston International, Mr. Norbert Vas, mengatakan “Kami akan terus mengembangkan ketiga brand hotel Aston tersebut dan pada saat ini kami sedang dalam tahap negosiasi untuk proyek di Makassar, Palembang dan Surabaya akan tetapi strategi kami bagi Aston adalah untuk mengkonsolidasikan posisi terdepannya di Indonesia dan mulai mengekspor bran Grand Aston, Aston dan Aston City Hotel di luar negeri. Quest dan fave dimulai dengan awal dan konsep yang baik sehingga para pengembang terus berdatangan untuk membangunnya. Kami sangat yakin akan mengoperasikan paling sedikit 50 hotel atau lebih antara Aston, Quest, fave dan Royal Kamuela dalam tahun 2011 dengan perkembangan pasti yang telah diperkirakan serta permintaan akan hotel pilihan seperti Quest dan fave di tahun mendatang“.

Aston memasuki pasar Indonesia pada akhir tahun 1990-an dan saat ini memiliki portfolio sebanyak 40 hotel termasuk Hotel, Resort, Serviced Apartments, Boutique Villa Resorts dan Suites, 20 di antaranya telah beroperasi dan 20 hotel dalam tahap pembangunan sampai dengan 2011.

 Aston International saat ini mengelola hotel bintang 5 Grand Aston, bintang 4 Aston dan bintang 3 Aston City Hotel dimana saat ini juga sedang mengembangkan resor Luxury Villa dengan bran Royal Kamuela dan Kamuela dan hotel bintang 3 dengan tema gaya hidup yang terjangkau yaitu Quest Hotel sedangkan untuk hotel bintang 2 dengan bran favehotel.

 
 


Editor :
ksp