Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aston International Segera Operasikan Tujuh Hotel dan Dua Resor Baru

Kompas.com - 19/11/2009, 18:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Jaringan Aston Internasional memperkenalkan tujuh hotel baru dan satu resor baru di Bali, serta satu resor bintang empat di Ambon. Tujuh properti baru di Bali itu tiga di antaranya dalam tahap soft opening dan empat lainnya akan dibuka antara bulan Oktober 2009 dan bulan Juni 2010.

Tujuh properti baru ini akan menambah lebih dari 700 kamar dan vila pada jumlah kamar 6 properti Aston di Bali yang telah ada sehingga menjadikan Aston Internasional sebagai grup hotel terbesar di Bali.

Properti-properti baru tersebut tentunya berupa hotel standar maupun ekonomis hingga vila mewah di Nusa Dua dengan bran “Royal Kamuela” hingga hotel bintang 2 terkini yang terletak di Denpasar, ibukota Bali.

Hotel dan villa terbaru ini yang telah beroperasi adalah “100 Sunset Boutique Hotel by Aston” dengan 45 kamar yang dibuka pada bulan Mei tahun ini, “Aston Kuta Hotel and Residence” dengan 206 kamar bintang 4 yang telah dibuka pada bulan September ini dan “Bali Kuta Resort by Aston” dengan 267 kamar bintang 4 yang juga telah dibuka pada bulan Oktober ini.

Hotel baru yang akan dibuka sesuai jadwal pada musim panas di tahun depan ini adalah “Grand Kuta by Aston” dengan 96 kamar, “Royal Kamuela Nusa Dua” 38 vila dengan kolam renang pribadi, “Royal Kamuela at Monkey Forest” dengan 12 villa di Ubud, dan “favehotel Denpasar” dengan 105 kamar bintang dua.

Aston yang telah mengoperasikan salah satu hotel konvensi terbesar di  Bali - Aston  Denpasar Hotel & Convention Center, berencana untuk membangun Convention Center yang berdiri sendiri dengan kapasitas untuk 2.500 orang yang bersambungan langsung  dengan Bali Kuta Resort by Aston yang baru dibuka dan memiliki visi untuk menjadi penyedia fasilitas meeting di Bali terdepan bagi pasar MICE.

"Aston bertujuan mengembangkan pariwisata di surga pulau tropis yaitu Ambon, 1.500 km sebelah timur Bali, dan membuka 96 kamar bintang empat dengan brand Aston Natsepa Ambon Resort dan Conference Center di bulan Agustus lalu. Resor terbaru Aston di Ambon akan menjadi resor internasional pertama pulau tersebut dan telah menarik minat penyelenggara tur di Eropa dan Australia yang sangat ingin mengembangkan tujuan wisata baru," kata Corporate Communication and Public Relations Manager T. Marlene Frans, Jumat (30/10).

Aston International memasuki pasar Indonesia pada akhir tahun 1990-an dan saat ini memiliki portfolio sebanyak 40 hotel termasuk hotel, resort, serviced apartments dan boutique villa resorts, 20 di antaranya telah beroperasi dan 20 hotel dalam tahap pembangunan sampai dengan tahun 2011.

Saat ini, Aston International mengelola hotel bintang 5 Grand Aston, bintang 4 Aston, dan bintang 3 Aston City Hotel dimana saat ini sedang dalam proses untuk meluncurkan brand spesifik untuk hotel-hotel dengan tema tersendiri yaitu lifestyle hotel dengan Royal Alana dan Alana, tema resort luxury villa dengan Royal Kamuela dan Kamuela dan hotel bintang 3 dengan tema gaya hidup yang terjangkau yaitu Quest hotel, sedangkan untuk hotel bintang 2 dengan brand favehotel.

Resor mewah pertama, Royal Kamuela Villas akan beroperasi bulan Mei 2010 di Nusa Dua -
Bali dan hotel bintang 3 pertama Quest Hotel sedang dalam tahap pembangunan di beberapa kota di Indonesia, Semarang dan Kuta Bali.

Beberapa favehotel akan segera terwujud di hampir seluruh kota besar di Indonesia dengan hotel pertama yang akan dibuka pada bulan September di kota Denpasar, Bali. Dengan rekam jejak yang terbukti, Aston mempunyai visi yang sangat jelas - untuk dikenal secara universal sebagai perusahaan pengelola keramah-tamahan terpilih di Asia Pasifik.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com