Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Batam Menata Ulang Taman Kota

Kompas.com - 03/10/2009, 03:13 WIB

Batam, Kompas - Pemerintah Kota Batam mulai menata kembali taman kota di kawasan Batam Centre, Batam, dengan berbagai fasilitas publik senilai Rp 3,5 miliar. Dengan fasilitas publik yang lebih memadai, diharapkan masyarakat lebih dapat memanfaatkan taman kota tersebut.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan di sela-sela penandatanganan nota kesepahaman dengan Pertamina di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (2/10). ”Selama ini ada kesan taman kota bersifat tertutup. Akibatnya, masyarakat enggan ke sana,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Ahmad, pihaknya akan menata taman kota itu menjadi taman yang lebih terbuka bagi masyarakat untuk menggunakannya. ”Nanti akan dibangun panggung permanen. Jadi, masyarakat dapat menyelenggarakan kegiatan apa saja,” katanya.

Selain itu, menurut Ahmad, taman kota itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga, seperti lapangan futsal, tempat berlari pagi, permainan anak- anak, dan taman-taman.

”Masyarakat juga dapat memanfaatkan jaringan internet yang ada di kawasan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Batam Yusfa Hendri menambahkan, ke depan, Pemkot Batam juga merencanakan membangun berbagai fasilitas di sekitar kawasan Jembatan I Barelang.

”Akan dibangun beberapa fasilitas wisata di sekitar kawasan Jembatan I Barelang, seperti resor dan restoran,” kata Yusfa. Dengan adanya resor dan restoran, masyarakat dapat menikmati suasana laut dan pulau-pulau di sekitar kawasan Jembatan I Barelang.

Untuk itu, lanjut Yusfa, Pemkot Batam juga akan menawarkan kepada investor yang tertarik mengembangkan kawasan tersebut.

”Anggaran pemerintah daerah jumlahnya masih sangat terbatas,” tuturnya. (FER)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com