Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modernland Kembali Bangun Rusunami di Pulogadung

Kompas.com - 01/10/2009, 15:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT.Modernland Development Tbk kembali membangun Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) di Pulogadung setelah sukses serah terima proyek serupa di Tangerang.

"Kami akan bangun di lokasi milik kami, Modernpark Pulogadung Jakarta Timur di kawasan hunian ekslusif M78," kata Presdir PT.Modernland Realty Tbk, Edwyn Lim di Tangerang, Kamis (1/10), usai peresmian tiga menara Rusunami "The Modern Golf Apartment" bersama Menteri Negara Perumahan Rakyat, M. Yusuf Asy’ari.

Menurutnya, Rusunami ini nantinya memiliki konsep apartemen delapan lantai dengan jumlah unit masing-masing lantai hanya delapan sehingga total unit dalam satu menara hanya 56 unit saja.

"Rencananya akan dibangun 21 menara, dengan demikian total unit yang dipasarkan sebanyak 1.176 unit diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hunian bagi menengah bawah di kota besar seperti Jakarta," ujarnya.

Menurut dia, konsep ini lebih manusiawi sebagai hunian apalagi di kawasan ini sudah menerapkan pembangunan berwawasan lingkungan (green developement) dengan menjadikan 70 persen dari area 17.185 meter persegi sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Proyek ini mendapat penghargaan dari Tim Juri Indonesia Property&Bank Award 2009 untuk kategori superblok dan hunian vertikal terbaik, jelasnya. Edwyn mengatakan, dalam pembangunan Rusunami, Modernland tidak semata-mata mengejar keuntungan. Pasalnya penjualan apartemen bersubsidi hanya memberi keuntungan sedikit.

"Kami menjadikan proyek ini sebagai program corporate social responsibility. Harapan kami melalui program ini Kota Modern Tangerang dan Modern Park Pulogadung akan semakin hidup," ujarnya.

Sementara untuk Rusunami "The Modern Golf Apartement" telah menyelesaikan pembangunan tiga menara 10 lantai dengan total 1.200 unit hunian, jelasnya.

Rusunami Tangerang  juga mendapat penghargaan dari Majalah Property and Bank sebagai Rusunami kota baru dari Kementerian Negara Perumahan Rakyat untuk kategori lokasi yang menerapkan keserasian lingkungan tahun 2008 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com