Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamar Merah Jingga, Bangkitkan Semangat

Kompas.com - 29/07/2009, 21:19 WIB

KOMPAS.com - Tak hanya berkesan feminin, merah dan jingga juga terkenal sebagai pembangkit semangat. Pilihan dua warna ini untuk kamar putri cilik Anda.

Mendandani kamar anak-anak, bisa menjadi tantangan bagi para orang tua. Apalagi kamar anak perempuan. Dibandingkan anak laki-laki, anak perempuan cenderung lebih cerewet soal kamar tidurnya.

Anak-anak perempuan berusia kurang lebih tujuh tahun, lazimnya sudah memiliki kamar pribadi. Di kamarnya inilah, ia menghabiskan banyak waktu dengan melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari beristirahat, belajar, hingga bermain bersama teman-temannya. Oleh sebab itu, sewajarnya para orang tua membantu menciptakan kamar tidur yang nyaman untuknya.

Untuk memberikan sentuhan karakter personal si putri cilik, biarkan ia memilih warna favoritnya. Anak perempuan biasanya menyukai warna-warna cerah untuk kamar tidurnya. Merah muda, merah, atau jingga. 

Warna-warna tersebut, selain cerah, juga memberikan kesan feminin. Warna-warna shocking seperti ini juga terkenal sebagai pembangkit semangat. Jadi tak hanya berkarakter feminin, dengan aplikasi warna-warna tadi, putri kesayangan pun semakin bersemangat untuk beraktifitas di kamarnya.

Aplikasi Warna Cerah Untuk Aksen
Mengaplikasikan warna-warna cerah pada ruangan, bukan perkara sepele. Kesalahan aplikasi atau memadu warna cerah, bisa jadi membuat kamar tidur tidak sedap dipandang. Tidak hanya itu, lebih parah lagi kesalahan aplikasi warna pun bisa mempengaruhi mood orang yang tinggal di dalamnya.

Ada cara aman untuk mengaplikasikan warna cerah. Aplikasikan warna cerah sebagai aksen pada ruangan. Sebagai gambaran, coba lihat kamar tidur pada foto di atas. Warna merah dan jingga tidak mendominasi ruang. Hanya diaplikasikan pada beddings, karpet, dan gorden.

Meski tidak mendominasi, warna-warna tersebut mampu membuat kamar berukuran 2,8m x 3,2m ini tampil cerah dan penuh semangat. Dengan demikian, mudah-mudahan putri cilik Anda akan betah berada di kamarnya. Dan, jangan heran jika ia selalu membanggakan kamar tidurnya pada teman-temannya. (www.ideaonline.co.id/ Anissa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com