Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bergaya ala Kamar Mandi Hotel

Kompas.com - 10/06/2009, 21:41 WIB

KOMPAS.com - Kamar mandi telah menjadi salah satu ruang untuk relaksasi. Tidak sekadar untuk membersihkan diri, kamar mandi juga dapat menjadi ruang untuk melepaskan penat.

Membangun kamar mandi sekaligus sebagai tempat pelepas penat tentu membutuhkan kerja ekstra. Dua hal utama yang dibutuhkan adalah fasilitas saniter, dan suasana yang nyaman. Jika dua hal ini terpenuhi, maka kamar mandi di rumah pun bisa serasa kamar mandi hotel atau resor.

Dalam membangun kamar mandi, saniter memang merupakan kebutuhan utama. Sebuah kamar mandi dapat dikatakan nyaman, jika fasilitas di dalamnya dapat menunjang kebutuhan penggunanya. Dalam hal menuju fungsi relaksasi bergaya modern, sebuah kamar mandi membutuhkan area mandi shower dan bak rendam. Keberadaan air hangat menjadi hal mutlak lainnya.

Mendandani rumah, terkadang tidaklah sesulit yang kita kira. Inspirasi bisa datang dari mana saja. Bagi mereka yang sering mendatangi spa atau sauna, tak akan asing dengan kursi panjang di kamar mandi. Ide ini ternyata cukup menarik diaplikasikan di rumah. Lihat saja kamar mandi di foto berikut.

Tidak harus difungsikan sebagai tempat menikmati hangatnya mandi uap. Di kamar mandi, di rumah, kursi panjang ini bisa digunakan sebagai tempat meletakkan handuk. Atau sebagai tempat duduk, bagi Anda yang biasa mengoleskan body lotion sesudah mandi. Kehadiran si kursi panjang ini bisa menjadi aksen menarik untuk kamar mandi Anda. Meski sepele, keberadaannya memberikan suasana atau nuansa berbeda dari kamar mandi biasa. (www.ideaonline.co.id/ Anissa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com