Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemang Village Luncurkan Lagi Satu Menara Baru

Kompas.com - 15/05/2009, 00:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Setelah sukses dengan penjualan empat menaranya, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) kembali meluncurkan satu menara baru dari rencana tujuh menara apartemen yang akan berdiri di proyek Kemang Village.

Direktur LPKR Jopy Rusli mengatakan kendati krisis ekonomi dunia masih menghimpit, penjualan apartemen di Kemang Village yang berdiri di atas lahan dengan luas total 20 hektare (ha) tak mengalami penurunan.

Tingkat penjualan unit apartemen di empat menara mereka sebelumnya, yaitu Ritz, Cosmopolitan, Empire, dan Tiffany, sudah di atas 90%. "Makanya kami segera lepas The Infinity ke pasaran," ujar Jopy, Rabu (13/5).

Apartemen setinggi 31 lantai dengan investasi sebesar Rp 400 miliar tersebut berdiri di atas lahan seluas 1.000 meter persegi dengan unit apartemen berjumlah 174. Pembangunannya direncanakan selesai tahun 2011.

Meski penjualan 4 menara sebelumnya telah menuai kesuksesan, pengelola Kemang Village tetap menerapkan strategi pemasaran yang disesuaikan dengan kondisi saat ini. "Ada empat harga pilihan berdasarkan finishing unitnya," ujar Direktur Kemang Village Jessica Quantero.

Lippo membebaskan konsumen memilih tingkat finishing bangunan yang disesuaikan keinginan konsumen. Tak hanya menyangkut interior, The Infinity juga bisa dibeli tanpa finishing lantai dan dinding. "Kalau konsumen tak mau marmer dia bisa finishing sendiri dengan material yang lebih murah," jelas Jessica.

The Infinity dilepas dengan harga mulai dari Rp 1,365 miliar per unit. Jika dihitung per meter persegi, harganya Rp 13 juta- Rp 19 juta per meter persegi, dengan luas unit 105 meter persegi- 305 meter persegi.

"Saat ini kami sudah mengantongi Rp 70 miliar atau setara dengan sekitar 35 unit," ujar Jessica, sumringah.

Kepala Riset Jones Lang LaSalle (JLL) Indonesia Anton Sitorus menilai strategi pemasaran Kemang Village terbilang baik untuk mendongkrak pemasaran. "Apalagi belum ada pesaing dengan skala proyek yang sama di kawasan itu," ujarnya.

Namun Anton menilai, karakter Kemang Village tak berbeda jauh dengan tipe super blok lain yang semakin marak di Jakarta. (KONTAN/Nadia Citra Surya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com